Taika Waititi akan sutradarai seri animasi Netflix

Taika Waititi akan sutradarai seri animasi Netflix

Sabtu, 7 Maret 2020 10:07 WIB

Sutradara Taika Waititi (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) – Sineas Taika Waititi akan menggarap sepasang seri animasi untuk Netflix yang berlatarkan dunia "Charlie and the Chocolate Factory" (2005) serta karakter Oompa-Loompa.
Waititi, yang sebelumnya memenangkan Academy Award untuk skenario film "Jojo Rabbit" (2019) akan menulis, mengarahkan, dan memproduseri kedua proyek tersebut.
"Seri ini akan mempertahankan semangat dari film klasiknya, sambil membangun dunia dan karakter jauh melampaui halaman buku Roald Dahl untuk pertama kalinya," kata Netflix dikutip dari Variety, Sabtu.
Baca juga: Jude Law akan bermain dalam serial "The Auteur" Taika Waititi
Baca juga: Taika Waititi jajaki penggarapan film "Star Wars"
"Charlie and the Chocolate Factory" sendiri didasarkan pada novel anak-anak 1964 oleh Roald Dahl tentang petualangan Charlie Bucket muda di pabrik cokelat Willy Wonka.
Sementara Oompa-Loompa adalah manusia kecil yang dimangsa di Loompaland sebelum Wonka mengundang mereka untuk bekerja di pabriknya. Karakter itu suka bercanda dan bernyanyi, serta dibayar dalam bentuk biji kakao.
Netflix sebelumnya mengatakan mereka ingin memperluas konten originalnya untuk film-film fitur animasi keluarga. Beberapa film animasi original Netflix antara lain "Klaus" dari Sergio Pablos, "The Willoughbys" dari Kris Pearn dan "Over The Moon" dari Glen Keane.
Sementara Taika Waititi sebelumnya dikenal melalui beberapa film seperti "Thor: Ragnarok", "Jojo Rabbit", dan akan kembali menyutradarai film terbaru Marvel, "Thor: Love and Thunder".
Baca juga: Christian Bale gabung di "Thor: Love and Thunder"?
Baca juga: Sutradara "Thor: Love & Thunder" sampaikan adaptasi Jane versi komik
Baca juga: Michael Fassbender akan bintangi film terbaru Taika Waititi?

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar