Prilly Latuconsina Heran Diminta Jadi Juri Sebuah Penghargaan Film

Prilly Latuconsina Heran Diminta Jadi Juri Sebuah Penghargaan Film

JawaPos.com – Prilly Latuconsina dipercaya menjadi juri sebuah ajang pemberian penghargaan untuk aktor dan aktris fim Tanah Air, Indonesian Movie Actors Awards 2020. Selain ada rasa senang, Prilly juga sempat kebingungan dan bertanya-tanya ketika diminta untuk masuk dalam line up dewan juri di ajang tersebut.

Prilly bertanya-tanya karena dia merasa masih terlalu muda untuk menjadi juri. Karena Prilly Latuconsina baru beberapa tahun terjun di dunia film dan baru beberapa film menjadi pemeran utama. Setelah sebelumnya yang bersangkutan fokus di sinetron dan sukses melambungkan namanya di dunia hiburan.

“Sampai sekarang masih kayak enggak percaya. Hah? Ini prescon jadi juri ya? Pas tim aku ngabarin, ‘Pril kamu dipercaya jadi juri di IMA Awards.’ Aku bertanya-tanya, kenapa aku? ,” ungkap Prilly Latuconsina saat ditemui di gedung RCTI di bilanga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (5/3).

Prilly mengatakan bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk menilai sebuah akting para pemain dalam sebuah film. Karena dia selama ini terbiasa melakukan review film dan menilai akting para pemain setelah nonton sebuah film. Hanya saja Prilly tidak pernah menyangka secepat ini mendapat tawaran menjadi juri ajang pemberian penghargaan yang sangat serius.

ILUSTRASI: Indonesian Movie Actors Awards 2020. (Abdul Rahman/ JawaPos.com)

“Karena sebelumnya aku cuma jadi juri di festival. Yang dilombain juga bukan film besar, tapi short movie. Yang ikutan anak-anak kuliahan, anak milenial. Baru sebatas itu,” papar Prilly.

Banyak pertimbangan yang harus dikalkulasikan secara matang untuk memutuskan menerima atau menolak jadi juri. Karena Prilly sadar akan banyak orang yang menganggap dirinya terlalu dini untuk menjadi juri. Sebab senior-seniornya di dunia film Tanah Air juga cukup banyak.

Namun setelah mendapat penjelasan memadai dari tim juri lainnya dan juga dari pihak penyelenggara, Prilly Latuconsina akhirnya mau menerima tawaran menjadi juri IMA Awards 2020. “Pas dijelasin pertimbangannya. Oke, aku terima. Itu menambah kepercayaan diri aku,” ucap aktris yang naik daun lewat sinetron Ganteng- Ganteng Serigala (GGS) itu.

Dini Putri mewakili pihak penyelenggara dalam sesi jumpa pers menjelaskan mengapa pihaknya memilih Prilly Latuconsina masuk dalam deretan dewan juri IMA Awards 2020. Salah satu pertimbangannya, IMA tahun ini membutuhkan perspektif penilaian dari anak-anak muda.

“Pertimbangan kenapa memilih Prilly karena IMA butuh dari perspektif anak-anak muda. Kenapa pilihannya jatuh ke Prilly? Karena dia sudah main di beberapa genre film,” ungkap Dini Putri di hadapan wartawan.

Masuknya Prilly Latuconsina melengkapi line up dewan juri yang sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Mereka adalah Lukman Sardi (aktor), Marcella Zalianty (aktris dan produser), Salman Aristo (penulis dan produser) dan Robert Ronny (produser). Selain itu, masuk mejadi juri untuk pertama kalinya bersama Prilly Latuconsina adalah Faja Bustomi (sutradara) dan Oka Antara (aktor).

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar