Arnold Schwarzenegger tunda festival olahraga karena virus corona

Arnold Schwarzenegger tunda festival olahraga karena virus corona

Kamis, 5 Maret 2020 16:05 WIB

Aktor dan mantan binaraga profesional, Arnold Schwarzenegger ketika hadir dalam pembukaan Arnold Classic Asia Multi-Sport Festival di Hong Kong, China pada Agustus 2016. (ANTARA/ Reuters/Bobby Yip).

Jakarta (ANTARA) – Arnold Schwarzenegger menunda beberapa turnamen olahraga dalam festival olahraga Arnold Sports Festival pada tahun ini, dikarenakan wabah virus corona.
Aktor film waralaba "Terminator" itu mengumumkan penundaan festival olahraga tersebut pada saat melakukan konferensi pers bersama dengan pejabat publik Mike DeWine pada Selasa sore (3/3) waktu setempat seperti dilansir People pada Kamis.
"Kami akan menunda festival olahraga ini karena kami tidak ingin membahayakan 250.000 orang dengan adanya #COVID19," tulis Schwarzenegger dalam keterangan video yang dia unggah di akun media sosial Twitter dan Instagram miliknya.
Baca juga: "Terminator: Dark Fate" terancam alami kerugian
Baca juga: "Terminator: Dark Fate", kembalinya aksi duo Schwarzenegger-Hamilton
Acara tahunan Arnold Sports Festival sebelumnya dijadwalkan untuk dimulai pada Kamis (5/3) dengan diikuti oleh 22.000 atlit dari 80 negara.
Beberapa kompetisi seperti kejuaraan binaraga akan berjalan sesuai jadwal, namun beberapa kompetisi lain akan ditunda, seperti dilaporkan USA Today.
Kompetisi yang berlangsung sesuai jadwal akan berlangsung tanpa adanya penonton, kecuali pada saat pertandingan final yang akan dilaksanakan di Greater Columbus Convention Center, Ohio, Amerika Serikat.
“Kami memastikan bahwa kesehatan dan keamanan orang-orang lebih penting daripada menghasilkan uang, karena kami ingin mempromosikan kesehatan dan kebugaran melalui acara ini,” tulis keterangan Schwarzenegger.
Baca juga: Arnold Schwarzenegger ditendang di acara olahraga Afrika Selatan
Baca juga: Ini lima fakta film "Predator" pertama
Baca juga: J-Rocks berharap tak ada konser batal karena corona

Pewarta: Dara Tanjung Maharani & Maria Rosari
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar