Keduanya Tampil Maksimal di Grand Final, Pilih Lyodra atau Tiara?

JawaPos.com – ’’Selamat berbingung-bingung untuk masyarakat Indonesia, (untuk) memilih (antara Tiara atau Lyodra),’’ ucap juri Indonesian Idol Ari Lasso. Tepat setelah Tiara menyanyikan lagu kemenangan Gemintang Hatiku.

Ucapan Ari Lasso tidak salah. Sebab, dalam Grand Final Indonesian Idol X yang digelar Senin malam (24/2) di studio RCTI+, Jakarta Barat, kedua grand finalist memberikan penampilan yang sama-sama maksimal. Tiara Anugrah Eka Setyoandini, 18, dan Lyodra Margaretha Ginting, 16, menunjukkan kemampuan mereka yang besar.

Tiara dipuji Ari Lasso dan Ahmad Dhani (yang kali pertama tampil di televisi setelah bebas) ketika membawakan Kangen. Dia diiringi permainan piano Dul Djaelani. ’’Ini versi remake Kangen terindah menurut saya,’’ ucap Ari. Sebelumnya, Ari menyebut remake paling indah adalah ketika Erwin Gutawa membuatnya untuk dinyanyikan mendiang Chrisye dan Sophia Latjuba. ’’Sekarang tambah satu lagi, versi kamu,’’ lanjutnya. Ahmad Dhani juga menambahkan bahwa dirinya pun tidak bisa membuat versi Kangen seperti yang dinyanyikan Tiara.

Sementara itu, Lyodra juga memberikan penampilan berkelas dan epik ketika membawakan lagu yang dipopulerkan Meat Loaf, I’d do Anything for Love (But I Won’t do That). Selama penampilan Lyodra dan Tiara, berkali-kali juri standing ovation. Hanya Ahmad Dhani yang tidak berdiri ketika mantan suami Maia Estianty itu jadi juri dadakan di sesi tribute to Dewa 19.

Host Daniel Mananta pun menggoda Dhani, yang dulu pernah jadi juri Indonesian Idol. ’’Apa gara-gara udah lama nggak jadi juri, terus lupa caranya standing ovation?’’ tanyanya. Dhani lantas menjawab dengan gayanya yang santai. ’’Saya ada masalah sama asam urat,’’ katanya disambut tawa juri yang lain dan audiens.

Setelah penampilan Senin malam (24/2), Tiara dan Lyodra tinggal menanti hasil siapa yang akan jadi juara Indonesian Idol. Result Show akan digelar Senin (2/3). Ditemui setelah tampil, keduanya mengaku lega karena sudah melalui malam itu dan menyanyikan semua lagu dengan baik.

Meski berkompetisi, Tiara dan Lyodra tidak merasa sedang dalam persaingan. ”Kami ketemu dan bersama itu nggak satu atau dua hari. Sudah lama banget. Aku kenal Lyodra, Lyodra kenal aku,” terang Tiara, cewek asal Jember itu.

Keduanya tidak memungkiri bahwa panggung grand final membuat mereka nervous. Namun untungnya, kata Lyodra, aura penonton mampu menghilangkan rasa gugupnya itu. ”Positif banget. Mereka bilang, semangat ya. Jadi, aku makin semangat juga,” ujarnya.

Bukan hanya penampilan dua cewek dengan talenta luar biasa ini yang menarik perhatian. Ada juga Dewa 19 yang tampil dengan Ahmad Dhani. Apalagi, Dhani berada satu acara dengan mantan istrinya, Maia Estianty. Keduanya pun jadi sasaran ’’godaan’’ host dan juri lainnya.

Judika mengaku sempat terharu melihat Maia dan Dhani satu panggung. Dia mengatakan kangen banget sama Dhani. ”Karena sadar atau nggak, keberadaan dia (Dhani, Red) itu sangat memengaruhi banyak hal. Apalagi orang yang berkarir di musik,” terangnya saat ditemui di backstage. (sam/c17/jan)

LAGU MAIA UNTUK TIARA

Maia berjanji membuatkan lagu untuk Tiara. ”Setelah Indonesian Idol, saya mau ketemu kamu. Saya janji akan kasih kamu lagu,” ucap Maia. Tiara pun mengaku sangat antusias. Dia tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu. ”Aduh, aku sudah kepengin banget. Terima kasih, Bunda Maia,” katanya.

REUNI” MAIA DAN AHMAD DHANI

Karena ada Dewa 19 dengan Ahmad Dhani, lalu ada Maia Estianty di kursi juri, tak pelak mereka berdua jadi bahan godaan. Apalagi ketika Dhani diminta untuk menyapa para juri, termasuk Maia, oleh host. ”Selamat malam ibunya Al, El, dan Dul yang tersayang,” sapa Dhani. Malam itu dua putra mereka hadir, yaitu Al dan Dul.

Maia mengatakan, dirinya dan Dhani harus bersikap profesional. ”Kami sama-sama untuk membesarkan anak-anak. Jadi, ya nggak ada masalah apa-apa. Di balik ini, kami baik-baik aja kok,” terang istri Irwan Mussry itu saat ditemui di backstage.

Buat Dul, pertemuan Maia dengan Dhani adalah momen yang langka. Pertemuan itu sangat sulit untuk diulangi. Dia mengaku sangat terharu dan bahagia karena dapat melihat kedua orang tuanya sepanggung.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar