Sebelum Terkenal, Didi Kempot Akui Nyanyi Keliling Eropa Hingga Amrik

JawaPos.com – Nama musisi campursari Didi Kempot melejit dan dikenal publik luas sejak 2019 silam setelah puluhan tahun konsisten berkarya. Dia pun kini memiliki barisan penggemar fanatik yang tergabung dalam Sobat Ambyar tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

Didi Kempot mengaku bahwa dirinya sudah keliling benua Asia, Eropa hingga Amerika sebelum memiliki barisan penggemar yang disebut Sobat Ambyar. Meski namanya tidak se-booming sekarang, namun Didi Kempot kala itu sudah cukup dikenal di sejumlah negara lantaran memiliki ciri khas dalam bermusik dibanding musisi Indonesia kebanyakan.

“Sebelum ada istilah Sobat Ambyar saya sudah keliling Suriname di South America, Eropa di Belanda. Kalau Hongkong, Singapura, Taiwan, Singapura, sudah sering,” kata Didi Kempot saat ditemui di bilangan Cawang, Jakarta Timur, belum lama ini.

Lebih lanjut diungkapkan penyanyi berjuluk God Father of Broken Heart, untuk negara-negara di Asia belum semua dikunjunginya. Didi Kempot belum pernah manggung di Tiongkok dan juga Jepang.

“Belum semuanya (di Asia). China belum, Jepang juga belum,” ujarnya.

Didi Kempot bersyukur kini dirinya memiliki penggemar fanatik Sobat Ambyar. Penamaan fans tersebut sebenarnya bukan berasal dari diriny. Namun dari Gofar Hilman yang juga ikut berkontribusi menaikkan nama Didi Kempot di dunia musik Indonesia setelah lama sekali kurang mendapat sorotan.

“Ambyar, Gofar termasuk orang yang membesarkan nama itu. Rekan-rekan muda tiba-tiba menyebutkan nama itu sangat luar biasa. Anak-anak muda sangat kreatif untuk bikin istilah. Alhamdulillah dengan nam itu menjadi komuditas yang sangat luar biasa Sobat Ambyar,” kata Didi Kempot.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar