Harapan Fajar Bustomi terhadap penonton “Milea: Suara Dari Dilan”

Harapan Fajar Bustomi terhadap penonton "Milea: Suara Dari Dilan"

Kamis, 13 Februari 2020 15:33 WIB

Konferensi pers film "Milea: Suara Dari Dilan" di Miko Mall Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/2/2020). ANTARA/Nanien Yuniar/am.

Bandung (ANTARA) – Akhir dari kisah cinta Dilan dan Milea akan terungkap hari ini pada penayangan perdana "Milea: Suara Dari Dilan", film pamungkas dari trilogi adaptasi novel Pidi Baiq.
Sutradara Fajar Bustomi punya harapan yang sederhana untuk para penonton yang sudah tak sabar mengetahui perjalanan kisah kasih remaja berlatar belakang Kota Bandung.
Baca juga: "Dilan 1991" kembali pecahkan rekor, begini tanggapan sutradara
Baca juga: Meet and Greet Dilan disambut antusias kaum milenial Pontianak
"Saya berharap semua yang menonton Dilan kesatu, kedua dan film 'Milea' ini bisa suka dan enggak kecewa," kata Fajar di sela temu penggemar di Bandung, Kamis.
"Kalau jumlah penonton berapa, itu saya serahkan pada Tuhan," tambah dia.
Film sebelumnya, "Dilan 1991", ditonton lebih dari lima juta penonton dalam satu bulan penayangan di bioskop.
Film terakhir disebut Fajar paling sulit dibuat dibandingkan “Dilan 1990” dan “Dilan 1991” karena dia harus menyajikan cerita dari film sebelumnya dari sudut pandang berbeda namun tetap menarik, baik untuk penonton setia atau orang yang tidak menonton dua film sebelumnya.
Akhir trilogi kisah cinta berlatar belakang 1990-an diangkat dari sudut pandang Dilan, sementara dua film sebelumnya diambil dari sudut pandang Milea.
“Ada yang Milea tidak tahu, akan diceritakan oleh Dilan karena ini sudut pandang Iqbaal.”
Tentu saja ada hal-hal baru yang bakal dilihat penonton, seperti latar belakang yang tak cuma berkisar di Bandung, tetapi juga di Yogyakarta.
Para pemeran film arahan sutradara Fajar Bustomi hari ini menggelar jumpa penggemar di beberapa tempat di Kota Kembang, di antaranya di Miko Mall Kopo, 23 Paskal Mall, BEC Mall Dan Ciwalk Mall.
Para pemeran "Milea: Suara Dari Dilan" juga akan konvoi dari Gedung Sate ke Ciwalk Mall, tempat pemutaran film yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
"Milea: Suara Dari Dilan" bercerita tentang pandangan Dilan (Iqbaal Ramadhan) terhadap Milea (Vanesha Prescilla) mulai dari pertama kali bertemu hingga saat mereka putus. Dilan akan mengisahkan apa yang terjadi dengan hubungan mereka dari kacamata seorang remaja laki-laki anggota geng motor.
Dalam cuplikan film, penceritaan lebih fokus pada kehidupan dan keluarga Dilan, hubungannya dengan ibu dan sang ayah dari masa kecilnya. Digambarkan juga ketika sang ayah (Bucek Depp) meninggal dunia dan masa saat Dilan merantau ke Jakarta. Ada juga momen ketika Dilan dan Milea bertemu lagi di masa depan.
Selain Iqbaal dan Vanesha, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini juga diperankan oleh Adhisty Zahra, Gusti Rayhan, Yuriko Angeline, Zulfa Maharani, Debo Andryos, Andovy Da Lopez, Bucek Depp, Ira Wibowo, Happy Salma, dan Refal Hady.
Baca juga: Vanesha Prescilla sedih trilogi "Dilan" berakhir
Baca juga: Tokoh Anchika tak muncul di film terakhir "Dilan"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar