Disney siapkan sekuel “Aladdin”

Disney siapkan sekuel "Aladdin"

Kamis, 13 Februari 2020 09:36 WIB

Salah satu adegan dalam film "Aladdin" (ANTARA/Disney)

Jakarta (ANTARA) – "Aladdin" dilaporkan sedang disiapkan untuk film sekuelnya, pihak Disney pun menggandeng John Gatins ("Flight" dan "Real Steel") dan Andrea Berloff ("Straight Outta Compton" dan "The Kitchen") sebagai penulis naskahnya.
Menurut The Hollywood Reporter, Kamis, Guy Ritchie kembali duduk di kursi sutradara. Sedangkan Will Smith, Mena Massoud dan Naomi Scott diperkirakan akan mengulangi peran mereka sebagai Genie, Aladdin dan Jasmine.
Film musikal live-action yang dirilis tahun lalu ini, diadaptasi dari film animasi klasik tahun 1992 tentang anak jalanan, yang dengan bantuan jin ajaib, memenangkan hati Putri Jasmine.
Disney akan membuat ruang untuk menulis di musim panas guna memunculkan ide baru bagi sekuel lanjutan.
Belum diketahui tema apa yang akan diangkat pada sekuel berikutnya, namun Disney dan beberapa produser sedang melihat kisah lain dari "Seribu Satu Malam" atau kumpulan cerita rakyat Timur Tengah yang juga menampilkan Ali Baba dan 40 Pencuri dan Sinbad Si Pelaut.
Dan Lin dan Jonathan Eirich yang memproduseri "Two Popes" akan kembali jadi produser. Sementara Ryan Halprin bertindak sebagai eksekutif produser.
"Aladdin" menghasilkan 355 juta dolar Amerika Serikat di dalam negeri dan 1,05 miliar dolar Amerika Serikat untuk global.
Baca juga: Tiga hari tayang, "Aladdin" raup Rp12,3 triliun
Baca juga: Alasan pusar Jasmine tertutup dalam "Aladdin" live action
Baca juga: "Aladdin" hadirkan kisah 1001 yang penuh keajaiban

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar