Di luar Maliq & D’Essential, Widi Puradiredja Cicipi Bikin Jingle

JawaPos.com – Berkarya dengan musik memang tak mengenal batasan. Selain sibuk dengan Maliq & D’Essential, Widi Puradiredja kini mencicipi dunia musik yang baru. Yakni dengan membuat jingle atau lagu pendek untuk iklan.

Baginya, membuat jingle atau lagu pendek dari iklan merupakan tantangan dan pengalaman yang baru. Kali ini dirinya digandeng Campina untuk meracik ulang jingle legendaris produk es krim tersebut.

Menurut Widi, ketika membuat lagu atau jingle memang sebaiknya tetap memerhatikan target. Misalnya pasar utamanya milenial, maka jingle harus dibuat lebih kekinian agar bisa lebih diterima. Kalau kurang up-to-date, nanti tidak masuk dan tak mudah diingat.

Dengan memerhatikan hal tersebut, maka jingle yang di-remake-nya bisa membuat pendengar mudah ingat. Terlebih, jingle yang dibuatnya tidak mengubah lagu yang ada. Hanya beberapa bagian dari jingle dengan penambahan lirik dan musik sedikit berbeda.

“Ini hasil kolaborasi setelah melalui beberapa diskusi, harapannya sih makin mudah dikenang,” ujar Widi dalam keterangannya pada wartawan.

Sementara itu, Brand Manajer Campina, Mustofa Saadji mengungkapkan, kepiawaian Widi sebagai pencipta Jingle terbukti dapat membuat Jingle Campina menjadi semakin catchy. Baginya, pembaruan jingle harus dilakukan, menyesuaikan gaya hidup masyarakat.

“Pengalaman yang dimiliki Widi dalam menciptakan lagu dan juga me-remake lagu, mampu ia lakukan tanpa menghilangkan identitas brand, sehingga lebih segar, muda, dan kekinian,” ujar Mustofa.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar