“Cats” dan para pemeran dapat nominasi penghargaan film terburuk

"Cats" dan para pemeran dapat nominasi penghargaan film terburuk

Sabtu, 8 Februari 2020 16:42 WIB

Aktor James Corden tiba di peluncuran film "Cats" di Manhattan, New York pada 16 December 16 2019. ANTARA/Reuters/Andrew Kelly.

Jakarta (ANTARA) – Film musikal "Cats" dan empat pemainnya mendapat nominasi dalam penghargaan Razzie, Sabtu, acara tahunan yang menyoroti film-film terburuk.
James Corden, Judi Dench, Rebel Wilson dan Francesca Hayward menjadi nomine untuk kategori akting dalam penghargaan Razzie atas akting dalam film "Cats" di mana mereka tampil seperti kucing berkat efek visual.
Dilansir Reuters, Dench yang pernah membawa pulang Oscar tidak menjadi nomine karena "terlihat mirip dengan The Cowardly Lion dari Wizard of Oz", kata penyelenggara dalam keterangan resmi.
Secara keseluruhan, "Cats" mendapat delapan nominasi Razzie, imbang dengan "A Madea Family Funeral" dan "Rambo: Last Blood" yang mendapat nominasi terbanyak. Ketiga film itu bersaing mendapat gelar film terburuk, bersama dengan film thriller "The Fanatic" dan horor "The Haunting of Sharon Tate".
"Cats", adaptasi dari musikal Broadway, dirilis pada Desember lalu dan langsung menuai banyak kritik dari kritikus film. Film dengan biaya produksi 95 juta dolar AS itu gagal balik modal, hanya mendapat 69,7 juta dolar AS dari bioskop seluruh dunia, berdasarkan data Box Office Mojo.
Penghargaan Razzie, mulai ada sejak 1980, adalah kebalikan dari upacara Academy Awards. Para nomine diumumkan sehari sebelum Oscar, penghargaan tertinggi di industri film.
John Travolta menerima dua nominasi Razzie tahun ini untuk film "The Fanatic" dan "Trading Paint", juga Anne Hathaway untuk "The Hustle" dan "Serenity" serta rekannya "Matthew McConaughey".
Bukan cuma itu kabar buruknya. Eddie Murphy jadi nomine Razzie Redeemer Reward atas perannya di "Dolemite is My Name", begitu pula Jennifer Lopez di "Hustlers" dan Adam Sandler dalam "Uncut Gems". Penghargaan redeemer diberikan pada nomine atau pemenang Razzie terdahulu yang baru-baru ini menerima pujian.
Nomine dan pemenang Razzie dipilih secara daring oleh sekitar 1000 anggota Razzie dari puluhan negara yang mendaftar secara daring dan membayar biaya keanggotaan 40 dolar AS.
Penyelenggara belum mengungkapkan kapan pemenang akan diumumkan.
Baca juga: Universal Pictures hapus "Cats" dari daftar kampanye Oscar
Baca juga: "Cats" menuju rugi 100 juta dolar AS
Baca juga: Jason Derulo tak permasalahkan kritik negatif film "Cats"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar