Serial “Gossip Girl Indonesia” bakal tayang mulai 14 Februari

Serial "Gossip Girl Indonesia" bakal tayang mulai 14 Februari

Jumat, 7 Februari 2020 15:55 WIB

(Ki-Ka) Pemeran serial GoPlay Original Gossip Girl Indonesia – Chicco Salim diperankan Jerome Kurnia, Jenny Hakim diperankan Rayssa Dynta Serena Darsono diperankan Amanda Rawles, Nathaniel Siregar diperankan Arya Vasco, Pemeran Blair Hadiningrat – Jihane Almira, Pemeran Danny Hakim – Baskara Mahendra, Vanessa diperankan Tatyana Akman dalam peluncuran serial GoPlay Original Gossip Girl Indonesia di Jakarta (6/2/2020). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) – Drama serial terbaru yang diadaptasi dari tayangan "Gossip Girl" (2007), bertajuk "Gossip Girl Indonesia" karya sineas Nia Dinata resmi hadir pada layanan streaming berlangganan GoPlay mulai 14 Februari.
"Melalui serial ini, kita juga dapat mengambil pelajaran dari kehidupan remaja yang mungkin di permukaan media sosial terlihat bahagia di tengah gemerlapnya Jakarta," kata VP Marketing GoPlay Sasha Sunu melalui keterangan pers di Jakarta, Jumat.
"Ini yang menjadi kunci Nia Dinata serta tim berhasil mengadaptasi dan menyisipkan berbagai elemen cerita dan emosi yang cukup ‘berani’ dan dapat relevan dengan kehidupan sehari-hari," ujarnya menambahkan.
Showrunner, sutradara, dan penulis naskah "Gossip Girl Indonesia" Nia Dinata mengatakan bahwa ia dan tim cukup merasa tertantang untuk kembali menghidupkan serial TV legendaris Amerika ini dengan sentuhan yang lekat dengan keseharian anak muda di Indonesia, khususnya Jakarta.
Lebih lanjut, ia berharap serial terbaru ini dapat memberikan wawasan baru bagi penonton muda akan dampak positif maupun negatif dari sosial media.
Baca juga: Ed Westwick "Gossip Girl" tepis tudingan pelecehan seksual
Baca juga: Bintang "Gossip Girl" Perankan Musisi Legendaris
"Dengan menyaksikan serial ini, kami berharap penonton dapat menyadari dampak negatif media sosial jika disalahgunakan. Tak hanya menunjukkan kehidupan glamor generasi Z yang orang tuanya berpunya, tetapi juga menggali keresahan generasi ini dan sepinya kehidupan yang harus mereka hadapi," jelas Nia.
Selain Nia, serial ini juga menggandeng dua sutradara peraih penghargaan skala nasional dan internasional, yakni Pritagita Arianegara, peraih penghargaan tiga piala Citra pada Festival Film Indonesia 2016, dan Andri Cung peraih gelar “Best Asian Short Film” dalam penjurian di Screen Singapore yang dipimpin Oliver Stone.
Selain sebagai sutradara, Andri Cung juga turut menjadi penulis naskah, didukung presenter TV dan penyiar Radio kenamaan Melissa Karim, serta sutradara muda berbakat Lucky Kuswandi.
Selain itu, terdapat pula aktor-aktor muda yang bergabung di serial 'Gossip Girl Indonesia", seperti Amanda Rawles, Jihane Almira, Jerome Kurnia, Arya Vasco, Baskara Mahendra, dan Rayssa Dynta.
Kehadiran mereka didukung oleh sejumlah talenta senior seperti Bagus Jordy, Ariyo Wahab, Aida Nurmala, Jajang C. Noer, dan Marcelino Lefrandt. Model senior dan MC kondang Izabel Jahja.
"Gossip Girl Indonesia" mengambil latar kisah tentang persahabatan dua gadis remaja populer, yakni Serena dan Blair yang selalu diperbincangkan oleh kalangan remaja sosialita dan juga akun gosip media sosial terpopuler Gossip Girl.
Serial dengan sembilan episode ini juga dibumbui persahabatan dan cinta yang melibatkan para tokoh utama, dan akan tayang eksklusif di GoPlay tiap hari Jumat untuk episode terbarunya.
GoPlay bisa diunduh dan dinikmati melalui Android maupun iOS. Biaya berlangganan untuk layanan ini adalah Rp89 ribu per bulan melalui GoBills.
Baca juga: Nia Dinata akan garap "Gossip Girl" versi Indonesia
Baca juga: Serial "Gossip Girl" akan dibuat dalam versi baru

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar