Sudah Pulih dari Kanker Ginjal, Vidi Aldiano Kembali Aktif Menyanyi

JawaPos.com – Penyanyi Vidi Aldiano sempat vakum dari dunia tarik suara lantaran menjalani operasi pengangkatan ginjalnya yang terkena kanker di Singapura beberapa waktu lalu. Namun kini pemilik single Cinta Jangan Kau Pergi itu sudah kembali aktif menyanyi setelah melewati proses pemulihan.

Vidi Aldiano manggung untuk pertama kalinya setelah vakum di sebuah acara di Aeon Mall BSD, Tangang, Banten. Hal itu diungkapkan Bibit selaku manajer Vidi. Dia mengatakan bahwa kondisi artisnya kini sudah bisa dibilang pulih dan normal sehingga siap berkarya lagi.

“Iya sudah aktif lagi Mas. Manggung pertama kalinya di Aeon Mall kemarin,” ujar Bibit kepada JawaPos.com, Rabu (5/2).

Walau demikian, Bibit mengatakan bahwa Vidi masih harus melakukan pemeriksaan secara rutin ke Singapura setiap 3 bulan sekali. Ini wajib dilakukan supaya kondisinya betul-betul pulih.

Kabar kembalinya Vidi ke panggung hiburan juga disampaikan oleh lelaki kelahiran 29 Maret 1990 tersebut melaui akun Instagram pribadinya. Pelantun ‘Status Palsu’ itu aktif lagi setelah sekitar 7 minggu menjalani proses pemulihan pascaoperasi.

“Panggung pertama 2020 setelah 7 minggu rehat,” tulis Vidi Aldiano dalam postingannya di Instagram, beberapa hari lalu.

Penampilan dia dalam kesempatan itu benar-benar normal seperti biasanya. Terbukti Vidi bisa membawakan tembang lagu dengan energik diiringi dengan koreografi yang utuh dari awal sampai akhir.

“Sempat lumayan anxious karena udah lama banget gak manggung dengan full koreo. Tapi alhamdulillah berkat energi positif dari kalian semua, jaitan bekas operasi gue aman. Thank you guys! Ada muka kalian di foto ini?” lanjutnya dalam caption.

Seperti diketahui, Vidi Aldiano menjalani operasi pengangkatan kanker ginjal sebelah kirinya di sebuah rumah sakit di Singapura pada Jumat, 3 Desember 2019 lalu. Proses operasi itu berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Meski begitu, butuh jeda waktu cukup lama untuk dia kembali menyanyi. Selama proses recovery, Vidi Aldiano memanfaatkan waktu tunahkan ibadah umrah ke Tanah Suci bersama ibunya.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar