Komik Gundala dibuat dalam versi bahasa Inggris

Komik Gundala dibuat dalam versi bahasa Inggris

Sabtu, 1 Februari 2020 17:16 WIB

Jumpa pers peluncuran komik "Gundala Destiny" di Jakarta, Sabtu (1/2). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) – Bumilangit Entertainment meluncurkan komik Gundala dalam versi bahasa Inggris dengan menggandeng Shogakukan Asia.
Kerja sama Bumilangit dengan Shogakukan itu bertujuan untuk membuka pintu bagi komik Indonesia untuk merambah pembaca baru di kawasan Asia Tenggara.
"Kami siap mendunia jadi komik ini merupakan komik kami pertama yang hadir di kancah internasional bersama Shogakukan Asia," kata Bismarka Kurniawan selaku Founder dan CEO Bumilangit dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu.
Versi komik bahasa Inggris dengan judul "Gundala Destiny" itu telah dipasarkan di toko buku di Malaysia, Singapura, Dan Brunei Darussalam, serta menyusul negara-negara Asia Tenggara lain.
Bismarka Kurniawan mengaku optimistis komik Gundala versi bahasa Inggris dapat diterima dengan baik oleh pasar Asia Tenggara.
"Antusiasme cukup bagus bahkan saya dapat laporan sold out. Karakter jagoan asli Asia itu rupanya dirindukan oleh pencinta komik negara lain," ujarnya.
Komik ini merupakan terjemahan bahasa Inggris dari komik "Gundala – Takdir" yang telah menjadi best seller dan mencapai cetakan keempat di dalam negeri.
Meski demikian, Bismarka mengungkapan bahwa pihaknya tidak mematok target penjualan untuk komik Gundala di pasar luar negeri.
"Setiap menerbitkan komik atau karakter yang pertama dilakukan adalah awareness building. Kita enggak ada target penjualan," kata dia menambahkan.
Baca juga: Mengenal tokoh pewayangan lewat "Battle of Satria Dewa"
Baca juga: "Gundala" bakal tayang di Kuala Lumpur
Baca juga: Agnezmo, Jokowi sampai Gundala, tagar terpopuler di Twitter 2019

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar