Khawatir virus corona, Darius Sinathrya usahakan tak ke bandara

Khawatir virus corona, Darius Sinathrya usahakan tak ke bandara

Jumat, 31 Januari 2020 21:27 WIB

Aktor Darius Sinathrya dalam acara jumpa pers "Aksi Toilet Bersih: Langkah Awal Harpic Atasi Masalah Sanitasi" di Jakarta, Jumat (31/1/2020) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) – Aktor Darius Sinathrya cukup peduli dengan masalah virus corona, dia dan keluarganya pun memutuskan untuk tidak bepergian ke luar negeri atau datang ke bandara jika tidak terlalu mendesak.
Suami Donna Agnesia itu bersyukur musim liburan sekolah telah usai sehingga tidak perlu membawa anak-anaknya pergi ke luar negeri.
"Risiko untuk terpapar ketika kita bepergian, kita datang ke bandara pun, karena bandara diakses oleh begitu banyak orang dan domestik sama internasional kadang akses masuknya juga campur," ujar Darius ditemui dalam acara jumpa pers "Aksi Toilet Bersih: Langkah Awal Harpic Atasi Masalah Sanitasi" di Jakarta, Jumat.
"Jadi ya itu kita concern banget dan berharap banget kayak kalau enggak perlu-perlu banget ya mendingan enggak usahlah pergi dulu sementara ini," lanjutnya.
Menurut Darius, penyebaran virus corona bisa terjadi di mana saja apalagi di tempat yang mempertemukan banyak orang dari berbagai belahan bumi seperti bandara.
"Persebarannya kan agak-agak enggak bisa ditebak, ya karena itu virus gitu kayak virus flu biasa sebetulnya tapi untuk beberapa orang gejalanya mungkin lebih berat," kata pemain film "Nagabonar Jadi 2" itu.
Untuk memproteksi diri dan keluarga, Darius semakin disiplin dalam mengatur pola hidup sehat untuk memperkuat imunitas.
"Jaga kesehatan diri supaya antibodi kita tetap kuat untuk lawan virus apa pun yang masuk. Yang kedua ya mungkin mengantisipasinya dengan engga datang ke tempat-tempat yang berpotensi menularkan virus itu ke kita," jelasnya.
Darius melanjutkan, "Gaya hidup sehat itu memang harus dibiasakan dari pola makan, pola tidur, kebiasaan untuk olahraga juga. Mungkin minum suplemen atau vitamin, dan menjaga kebersihan juga terutama kebersihan toilet."
Baca juga: Cara Darius Sinathrya ajari anak jaga kebersihan toilet
Baca juga: Donna Agnesia sempat takut untuk naik motor
Baca juga: Darius-Donna bagi pengalaman "touring" di Himalaya lewat serial vlog

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar