Tiga film Studio Ghibli mulai tayang 1 Februari

Tiga film Studio Ghibli mulai tayang 1 Februari

Selasa, 28 Januari 2020 11:24 WIB

Salah satu adegan di film "My Neighbor Totoro" (ANTARA/Netflix)

Jakarta (ANTARA) – Tiga film animasi karya produksi Studio Ghibli dijadwalkan tayang perdana mulai 1 Februari di seluruh dunia termasuk Indonesia.
Sebanyak 21 film dari studio animasi legendaris asal Jepang akan tersedia di layanan Netflix namun tidak termasuk Amerika Serikat, Kanada dan Jepang.
Film-film yang ditayangkan di antaranya "Spirited Away" yang menjadi pemenang Academy Award, "Princess Mononoke", "Arrietty", "Kiki's Delivery Service", "My Neighbor Totoro", dan "The Tale of The Princess Kaguya".
21 film ini juga diterjemahkan ke dalam 28 bahasa dan akan disulih suara hingga 20 bahasa. Berikut adalah tiga film Studio Ghibli yang tayang mulai 1 Februari 2020 menurut keterangan resmi Netflix, Selasa.
1. "My Neighbor Totoro" Film ini bercerita tentang Mei dan Satsuki yang pindah ke rumah baru agar bisa dekat dengan ibu mereka yang sedang dirawat di rumah sakit. Tak lama mereka pun berkenalan dengan Totoro, makhluk dari dunia lain yang berbentuk seperti kelinci raksasa.
2. "Kiki's Delivery Service"
Sesuai dengan tradisi di desanya, seorang calon penyihir berusia 13 tahun bernama Kiki harus pindah ke sebuah kota tepi laut dan tinggal sendirian dengan kucingnya yang bisa berbicara, Jiji.
Setelah berhasil mengendalikan sapu terbangnya, Kiki mendirikan usaha kurir yang terkenal di lingkungannya. Namun ketika Kiki kehilangan kemampuan sihirnya, penyihir muda ini harus bisa mengatasi ketidakpercayaan dirinya agar dapat mengembalikan kekuatannya.
3. "Castle in the Sky"
Di tengah perjalanan menuju sebuah penjara militer, pesawat yang ditumpangi oleh seorang anak yatim piatu bernama Sheeta dan penculiknya, Kolonel Muska, diserang oleh sekelompok pembajak udara yang dipimpin oleh Dola. Sheeta pun berhasil melarikan diri dan bertemu dengan Pazu, di mana keduanya bekerja sama untuk menemukan kota melayang Laputa.
Baca juga: 21 film Studio Ghibli hadir di Netflix
Baca juga: Studio Ghibli siapkan dua film untuk 2020
Baca juga: Tayang di bioskop China, "Totoro" duduki peringkat kedua

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar