Taika Waititi jajaki penggarapan film “Star Wars”

Taika Waititi jajaki penggarapan film "Star Wars"

Jumat, 17 Januari 2020 11:56 WIB

Sutradara Taika Waititi (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) – Sutradara dari "Thor: Ragnarok" dan "Jojo Rabbit" sedang dalam tahap penjajakan untuk menggarap film "Star Wars", seperti dikonfirmasi Variety pada Kamis (16/1).
Meski demikian, belum ada lebih lanjut tentang seberapa jauh negosiasi tersebut dengan Waititi, atau bagaimana keterlibatannya nanti.
Tapi menjadi nominasi enam nominasi Oscar untuk "Jojo Rabbit," Waititi adalah salah satu pembuat film paling laris di industri ini, dan "Star Wars" adalah "Star Wars," jadi begitulah.
Waititi menanggapi laporan itu dengan mencuit poster bertuliskan "Rumor Fleetwood Mac" pada Kamis sore.
Waititi baru-baru ini mengarahkan final musim "The Mandalorian," seri pelarian Lucasfilm untuk Disney Plus, dan ia juga memainkan droid IG-11.
Mengingat sejarahnya baru-baru ini dengan jagat "Star Wars", pada hari Senin, Variety bertanya kepada Waititi apakah ia mungkin akan mengarahkan film "Star Wars" di masa depan.
"Oh, aku tidak tahu apa-apa tentang itu," kata Waititi. "Tapi 'Mandalorian' adalah kesempatanku untuk bekerja dengan beberapa stormtroopers."
Tapi Waititi mengatakan dia pasti ingin mengambil kendali film "Star Wars".
"Jelas saya akan melakukannya, tetapi saya hanya akan puas dengan IG-11 menjadi pahlawan sepanjang musim," katanya.
Baca juga: Christian Bale gabung di "Thor: Love and Thunder"?
Perwakilan untuk Disney dan Waititi tidak memiliki komentar.
Jadwal kerja Waititi nampaknya sudah penuh. Dia akan mulai proyek penyutradaraan berikutnya, film sepak bola "Next Goal Wins" dengan Michael Fassbender dan Elisabeth Moss, dan dia akan muncul sebagai aktor dalam "The Suicide Squad" untuk penulis-sutradara James Gunn.
Proyek penyutradaraan berikutnya mungkin adalah film Marvel Studio "Thor: Love and Thunder," yang bertanggal 5 November 2021. Kemudian Waititi masih terikat secara nominal untuk mengarahkan "Akira" untuk Warner Bros, yang dapat memulai produksi pada awal 2021.
Jika Waititi secara formal mendaftar untuk mengembangkan film "Star Wars", ia akan menjadi yang terbaru dalam parade materi iklan papan atas yang telah disadap untuk melakukan perjalanan ke galaksi yang sangat jauh, jauh sekali.
Kepala Marvel Studios Kevin Feige sedang mengembangkan film "Star Wars", dan sutradara "Star Wars: The Last Jedi" Rian Johnson mengatakan kepada Variety bahwa ia masih "berbicara" dengan Lucasfilm tentang membuat lebih banyak film "Star Wars".
Oktober lalu, showrunners "Game of Thrones" David Benioff dan D.B. Weiss keluar dari kesepakatan mereka untuk membuat serangkaian film "Star Wars" untuk Lucasfilm.
Film "Star Wars" berikutnya telah dijadwalkan oleh Disney untuk tayang pada 16 Desember 2022.
Baca juga: Michael Fassbender akan bintangi film terbaru Taika Waititi?
Baca juga: Sutradara "Thor: Love & Thunder" sampaikan adaptasi Jane versi komik
Baca juga: Sutradara "Thor: Ragnarok" kembali untuk "Thor 4"

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar