The Jacksons dan Omar Apollo Ikut Ramaikan Java Jazz Festival 2020

JawaPos.com — Java Jazz Festival 2020 bakal dihelat di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, pada 28 Februari-1 Maret 2020 mendatang. Mengusung tajuk Redeem Yourself Through Music, festival jazz tahunan ini kembali akan diramaikan oleh sederet musisi lokal dan internasional, termasuk The Jacksons dan Omar Apollo.

President Director Java Festival Dewi Gontha mengatakan bahwa The Jacksons dan Omar Apollo dipilih sebagai penampil sepesial JJF 2020 karena keduanya termasuk musisi hebat mewakiliki generasinya masing-masing. The Jacksons dipilih karena merupakan musisi legendaris yang sangat dikenal publik di berbagai negara. Sementara Omar Apollo dipilih karena ia dinilai memiliki keterkaitan kuat dengan generasi muda.

“Dengan adanya dua artis itu kita harapkan dapat memberi edukasi musik kepada orang-orang,” ujar Dewi Gontha di hadapan wartawan di The Terrace Senayan, Jakarta, Rabu (15/1) kemarin.

The Jacksons adalah grup musik legendaris pelantun lagu I Want You Back’, ABC’ dan ‘I’ll Be There’. Mereka akan kembali tampil di Java Jazz Festival 2020 pada hari Sabtu, 29 Februari 2020. Muncul pada 1965, The Jacksons awalnya bernama The Jackson 5 dan sempat digawangi oleh mendiang penyanyi fenomenal Michael Jackson.

Kini, grup musik tersebut hanya menyisakan Jackie Jackson, Jermaine Jackson, Tito Jackson, dan Marlon Jackson. Musik mereka sudah menginspirasi sederet nama populer di blantika musik dunia seperti Backstreet Boys, New Edition, NSYNC, New Kids on the Block, the Jonas Brother, One Direction dan yang lainnya.

Sementara, Omar Apollo merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Indiana, Amerika Serikat. Pria kelahiran 1997 itu telah menulis dan merekam lagu dengan genre campuran antara jazz, R&B, funk, soul dan pop. Ia akan tampil Java Jazz Festival 2020 di hari Minggu, 1 Maret 2020.

Selain penampilan spesial dari keduanya, ada sekitar 50 musisi lokal dan internasional yang juga akan menghentak Java Jazz Festival 2020. Beberapa diantaranya adalah Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan feat Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio (Jeff, Jimmy Haslip, Gary Novak), KRLY, Maya Hasan, Michael Paulo & Gregg Karukas feat. Melissa Manchester, MichaelWhite, MLDJAZZPROJECT All Star feat. Devinta, Monéva, Arta (ICINC), MLDJAZZPROJECT S4 Feat. Fariz RM, Cantika, Marchell, dan yang lainnya.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar