NKCTHI Tembus 1 Juta Penonton, Sutradara Geleng-geleng Kepala

JawaPos.com – Sutradara Angga Dwimas Sasongko tidak pernah menyangka kalau film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) garapannya bakal menembus 1 juta penonton. Sutradara yang sudah 15 tahun berkarir itu mengaku bahwa film ini bukanlah sebuah proyek ambisius.

Dia pun kaget tidak kepalang begitu di hari pertama penayangan hampir semua kursi terisi penuh dari siang sampai malam hari. “Di luar ekspektasi dari hari pertama kali ya, kursi terisi 85 persen. Kursi terisi full mulai jam 14.00, kita syok banget. Saya nggak nyangka ini film diterima masyarakat Indonesia dengan baik dan dalam 7 hari tembus 1 juta,” ungkapnya saat ditemui usai acara syukuran film NKCTHI di kantor Visinema di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (10/1).

Angga sejatinya tidak terlalu mengharap film NKCTHI ditonton banyak orang karena dia sadar cerita filmnya sangat berbeda dibanding film-film yang biasa dibuat para sineas Tanah air. Namun suksesnya film terbarunya itu, katanya, tidak lepas dari trend positif yang diterima film-film Indonesia sejak beberapa tahun belakangan. Penonton film Indonesia yang terus bertumbuh dari waktu ke waktu membuat NKCTHI ikut terdongkrak.

“Saya kasih kreditnya bukan buat pemain aja, bukan buat filmnya saja. Kita bisa lihat dari sini bahwa penonton Inodonesia tumbuh, berkembang. Mereka pengin melihat cerita berbeda. Penonton film Indonesia bukan hanya mau menonton film genre ini ini saja. Penonton Indonesia ingin nonton film banyak genre yang dikerjakan dengan baik,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kesuksesan NKCTHI menjadi pesan bagi para pembuat film Tanah Air untuk tidak ragu membuat film dengan genre apapun. Selama filmnya dikerjakan dengan baik dan serius, Angga meyakini film itu bakal sukses ditonton banyak orang.

“Ini menjadi pesan ke seluruh film maker, termasuk Visinema juga. Bahwa ke depannya kalau mau cari penonton kuncinya adalah bikin film yang sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Sebelumnya, film Wiro Sableng yang digarap Angga Dwimas Sasongko sempat menembus 1,7 juta penonton pada saat tayang di bioskop. Ketika disinggung apakah film NKCTHI bakal menyamai film Wiro Sableng, dia menyerahkan semuanya pada takdir Tuhan.

“Wah saya gak mau mendahului Yang Maha kuasa lah. Yang jelas kita antusias, kita masih semangat, banyak rencana yang mau kita bagikan ke penonton. Dalam satu minggu dua minggu ke depan kita lihat saja kejutannya seperti apa,” ungkapnya.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar