“Good Liar” sebuah film yang penuh dengan aksi “kebohongan”

“Good Liar” sebuah film yang penuh dengan aksi “kebohongan”

Resensi film

"Good Liar" sebuah film yang penuh dengan aksi "kebohongan"

Senin, 25 November 2019 19:13 WIB

Sebuah adegan dalam film "Good Liar" yang diproduksi oleh Warner Bros. ANTARA/Warner Bros. Pictures.

Jakarta (ANTARA) – "Good Liar" sebuah film yang diangkat dari novel karangan Nicholas Searle dengan judul yang sama diangkat menjadi film mengisahkan tentang seseorang yang sudah berusia tua yang berusaha untuk menghabiskan harta dari seorang janda tua yang kaya raya.
Pertemuan keduanya diawali dengan perkenalan melalui situs kencan online, mereka adalah Roy Courtnay yang diperankan oleh Ian McKellen dan Betty McLeish diperankan oleh Helen Mirren akhirnya bertemu di sebuah restoran.
Tidak perlu waktu yang lama untuk Roy Courtnay yang memang sudah dikenal sebagai penipu ulung untuk merebut hati Bety, keduanya pun saling kenal dekat hingga memutuskan untuk tinggal bersama.
Dengan semakin dekatnya mereka berdua, Roy semakin berakting layaknya orang yang memang benar mencintai Betty dengan tulus. Namun, Betty pun semakin luluh dengan perlakukan Roy kepadanya.
Cinta datang karena terbiasa, Roy pun akhirnya benar-benar jatuh cinta pada Betty, bahkan setelah Betty mengalami serangan struk ringan.
Roy merawat Betty layakanya suami sungguhan untuk Betty.
Kendalanya adalah seorang cucu dari Betty yang diperankan oleh Russel Stovey yang berperan sebagai Steven, Steven tidak pernah setuju dengan kehadiran Roy di dalam keluarga mereka. Ia selalu menentang Roy dalam berbagai kesempatan.
Roy dan Betty akhirnya memutuskan untuk berlibur keliling Eropa. Sampai akhirnya mereka berada di Jerman, dalam film ini diceritakan bahwa Jerman adalah negara yang memang banyak kenangan bagi Roy dan juga Betty, namun mereka berdua berusaha untuk menyimpannya dalam hati.

Poster film "Good Liar" (Antara News/Warner Bros)

Saat mereka yang sedang asyik berlibur berdua, tiba-tiba muncul Steven yang mengajak mereka berdua ke sebuah tempat.
Steven ingin membongkar kedok Roy yang aslinya adalah seorang penipu di masa lalu, namun Betty tidak mempercayai sang cucuk yang sudah mencari tahu tentang kehidupan dari Roy.
Namun, dari cerita ini mereka berdua mampu memberikan film yang tidak bisa ditebak jalan ceritanya. Baik Roy dan Betty mampu menjalankan perannya masing-masing dengan baik dan penuh dengan emosi dengan chemistry keduanya cukup terbangun dengan baik.
Meski film ini berdurasi cukup panjang, yakni 1 jam 49 menit namun film ini tidak membosankan untuk ditonton dengan adegan yang terus membuat penasaran para penontonnya.
Dalam film ini, sang sutradara Bill Condon juga mampu membuat ekspresi penonton terperangah ketika mengetahui inti dari cerita dari film "Good Liar". Sebagai informasi, film ini sudah tayang di Indonesia sejak Kamis (21/11) yang lalu.
Baca juga: Camila Cabello hingga Helen Mirren tampil di peragaan busana L'Oreal
Baca juga: Helen Mirren aktris teater terbaik Inggris
Baca juga: Helen Mirren Aktris Terbaik Pada Penghargaan Film Eropa

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar