Wulan Guritno: Ada Nama-nama Mengejutkan Masuk Nominasi FFI 2019

JawaPos.com – Festival Film Indonesia (FFI) 2019 resmi mengumumkan daftar lengkap nominasi setelah sempat melakukan proses seleksi atas film-film yang masuk. Pada saat diumumkan, ada nama aktor/aktris pendatang baru yang masuk nominasi FFI 2019. Bahkan, nama-nama lama pun ikut masuk dalam kategori Pemeran Utama Pria/Wanita Terbaik FFI.

Salah satunya Angga Yunanda yang masuk nominasi kategori Pemeran Utama Pria Terbaik melalui film ‘Dua garis Biru’ yang dibintanginya. Di kategori ini, Angga bersaing dengan nomine lainnya yaitu Abimana Aryasatya (Gundala), Lukman Sardi (27 Steps of May), Muhammad Khan (Kucumbu Tubuh Indahku), Reza Rahadian (My Stupid Boss 2) dan Ringgo Agus Rahman (Keluarga Cemara).

Selain Angga Yunanda, ada juga Adisty Zara atau lebih dikenal dengan sebutan Zara JKT48. Berkat perannya yang apik di film Dua Garis Biru, Zara juga masuk nominasi kategori Pemeran Uama Wanita Terbaik FFI 2019. Pesaingnya adalah Nirina Zubir (Keluarga Cemara), Raihaanun (27 Steps of May), Sha Ine Febriyanti (Bumi Manusia) dan Sissy Prescillia (Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga).

Sejumlah artis pun ikut hadir ke acara pengumuman daftar nominasi FFI 2019. Mereka adalah Wulan Guritno, Tara Basro, Lukman Sardi, Asmara Abigail, Laura Basuki, Chicco Jerikho dan yang lainnya.

Diakui Wulan Guritno, ada nama-nama yang cukup mengejutkan masuk dalam nominasi FFI 2019. Bukan berarti para pemain baru, tapi aktor/aktris lama pun ikut muncul. Namun, Wulan tidak menjelaskan secara detail alasan mengejutkan di balik nama para aktor/aktris yang masuk nominasi.

“Ada nama-nama mengejutkan muncul. Saya enggak tahu nama-nama mengejutkan itu adalah nama-nama baru atau nama lama yang (lama tenggelam) muncul lagi,” kata Wulan Guritno saat menghadiri pengumuman nominasi FFI 2019 di kawasan Tahmrin, Jakarta Pusat pada Selasa (12/11) malam.

Malam puncak Festival Film Indonesia (FFI ) 2019 akan digelar di gedung Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 12 Desember mendatang. Wulan Guritno berharap pemenang dari masing-masing FFI 2019 adalah yang terbaik yang akan ikut mendorong kemajuan bagi industri perfilman tanah air di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan siapapun yang menang nantinya adalah yang terbaik,” sambung Wulan.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar