Claudia Emmanuela Jadi Juara The Voice of Germany 2019

JawaPos.com – Kabar bahagia datang dari penyanyi Claudia Emmanuela Santoso. Gadis asal Cirebon, Jawa Barat itu berhasil memenangi ajang pencarian bakat di Jerman, The Voice of Germany 2019. Kemenangan Claudia ini dikabarkan oleh akun Instagram resmi The Voice of Germany.

“Selamat, Claudia Emmanuela Santoso memenangkan ajang pencarian bakat The Voice of Germany musim ke-9,” demikian informasi pada salah satu postingannya, Senin (11/11).

Emmanuela mengukuti ajang pencarian bakat di Jerman karena yang bersangkutan sedang menempuh studi di Ludwig Maximilian University of Monich, Jerman, sejak 2018 silam. Tidak sendiri, Claudia ke Jerman kabarnya bersama orang tuanya.

Babak final The Voice of Germany dilangsungkan pada 10 November 2019. Claudia berhasil memenangkan pertandingan atas 4 finalis lain dengan perolehan hasil voting mencapai 46 persen. Sementara posisi kedua ditempati Erwin Kintop yang meraih hasil 17 persen, Lucas Reiger 14 persen, Fidi Steinback 12 persen, dan Freschta Akbarzada 12 persen.

Sebelum membuat bangga publik tanah air atas kemenangan Claudia di ajang The Voice of Germany, yang bersangkutan sempat mengikuti ajang Mamamia pada 2014 silam. Namun sayang kala itu Claudia mendapat kritikan pedas dari pedangdut Saipul Jamil yang dinilai tidak memiliki suara enak untuk didengar.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar