Imbas Kesuksesan Joker, Reboot Film Spawn Semakin Serius Digarap

JawaPos.com – Keberhasilan Warner Bros. dengan film Joker-nya seakan menimbulkan semangat baru kepada para penggarap film lainnya untuk mengangkat para superhero lain ke layar lebar dengan tema serupa. Spawn adalah salah satu film yang akan kembali diangkat.

Untuk diketahui, Spawn yang aslinya merupakan komik karya kartunis Todd McFarlane sebelumnya sudah pernah diangkat ke layar lebar pada 1997 silam. Film yang dibintangi Michael Jai White ini bisa dibilang gagal di pasaran lantaran jalan cerita yang buruk dan kualitas gambar yang payah.

Untuk menebus dosa tersebut, McFarlane dan Blumhouse Production memutuskan untuk bekerjasama me-reboot film Spawn yang baru pada awal 2018 lalu. Dua nama aktor, yakni Jamie Foxx dan Jeremy Renner sudah ditunjuk untuk ikut berperan dalam Spawn. Namun, proyek pembuatan film ini tidak pernah terdengar lagi.

Dilansir dari Movie Web, McFarlane menjelaskan bahwa pembuatan film reboot Spawn masih terus dikerjakan. McFarlane juga mengakui bahwa film ini semakin serius dikerjakan setelah Joker membuktikan bahwa film superhero rated-R (khusus dewasa, Red) bisa sukses besar.

“Proses penggarapan masih terus dikebut. Dari dulu, aku selalu berusaha meyakinkan publik bahwa film superhero khusus untuk dewasa dengan tema yang gelap bisa laris di pasaran, dan Hollywood selalu tidak setuju dengan hal ini. Omongan saya terbukti benar dengan munculnya Joker. Film superhero yang gelap bisa sangat sukses jika digarap dengan serius,” ujar McFarlane.

McFarlane melanjutkan, ia juga mendadak menerima telepon dari banyak pihak terkait pembuatan film Spawn. Hal ini, kata McFarlane, juga tak lepas dari peran Joker yang sudah dijadikan parameter baru sebagai standar film superhero rated-R.

“Jadi, tentu saya harus berterima kasih kepada Joker,” ujarnya.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar