“Frozen II” diprediksi raup 100 juta dolar

"Frozen II" diprediksi raup 100 juta dolar

Jumat, 1 November 2019 10:07 WIB

Cuplikan teaser film "Frozen II". (ANTARA News//Tangkapan layar Youtube Walt Disney Animation)

Jakarta (ANTARA) – Sekuel film animasi Disney "Frozen" diproyeksikan akan menghasilkan lebih dari 100 juta dolar AS pada momentum peluncuran yang berlangsung 22 November, demikian dikutip dari Variety, Jumat.
Meskipun "Frozen II" diperkirakan akan memuncaki tangga box office selama perayaan Thanksgiving, film itu harus bersaing dengan film-film lain seperti "A Beautiful Day in the Neighborhood" yang diperankan Tom Hanks dan film drama "21 Bridges."
Debut tiga digit untuk "Frozen II" diproyeksikan menjadi capaian baru dari film pertama yang dirilis pada perayaan Thanksgiving 2013. Pada 2013, film itu menghasilkan 67,4 juta dolar AS selama akhir pekan dan rekor 93,6 juta dolar AS selama lima hari pertama rilis.
Baca juga: Hong Kong Disneyland siapkan tema Frozen II untuk liburan Natal
"Frozen" mengakhiri perjalanannya di layar lebar dengan nilai penjualan tiket di seluruh dunia mencapai 1,3 miliar dolar AS dan masih memegang rekor dengan keuntungan terbesar untuk film animasi.
Selain itu, lagu-lagu latar belakang dalam film itu seperti "Let It Go" dan "Do You Want to Build a Snowman?" pun memenangkan dua piala Oscar dan nominasi Broadway Musical Tony Awards.
Jika perkiraan debut "Frozen II" mencapai 100 juta dolar AS, angka itu akan mematahkan rekor "Zootopia" (2016) dengan keuntungan 75,1 juta dolar AS, dan bisa menjadi film animasi pertama yang debut dengan 100 juta dolar AS di luar musim panas.
Baca juga: Trailer "Frozen II" angkat soal masa lalu Elsa
Petualangan terbaru Anna (Kristen Bell) dan Elsa (Idina Menzel) akan kembali mempertemukan mereka dengan tokoh-tokoh familier lainnya seperti Kristoff (Jonathan Groff) dan Olaf (Josh Gad).
Sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck, dan penulis lagu Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez pun kembali untuk “Frozen II" yang dijadwalkan rilis pada November.
Baca juga: Trailer pertama "Frozen II" rilis, begini bocorannya

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar