Academy buat aplikasi “streaming” untuk film pesaing dalam Oscar

Academy buat aplikasi "streaming" untuk film pesaing dalam Oscar

Jumat, 1 November 2019 07:20 WIB

Piala Oscars 2019 digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, pada Minggu 24 Februari 2019 waktu setempat. (Antaranews.com)

Jakarta (ANTARA) – Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS) telah meluncurkan versi terbaru dari platform streaming film mereka, "Academy Streaming Room", untuk menonton film-film yang merupakan pesaing dalam perebutan piala Oscar.
Anggota AMPAS menerima pemberitahuan dari Academy bahwa mereka dapat menonton film-film nominasi Best Picture, dan juga genre film lain seperti dokumenter, animasi, dan film pendek melalui layanan tontonan khusus bagi anggota Academy.
Platform streaming kami akan memberikan akses yang lebih besar ke film dengan mempertimbangkan pertumbuhan keanggotaan global kami, sambil mengambil langkah-langkah positif menuju masa depan yang lebih hijau dan lebih ramah lingkungan,” kata Academy dilansir Variety, Jumat.
Baca juga: Perangi bias gender, Geena Davis terima Piala Kehormatan Oscar
Presiden Academy David Rubin telah mengungkapkan dua pekan sebelumnya bahwa Academy ingin menghapus DVD screening kompilasi film-film kontender Oscar, karena mempertimbangkan biaya dan lingkungan.
"Academy Screening Room" sendiri merupakan aplikasi Apple TV dan Apple TV 4K yang dapat digunakan dengan cara mendaftar keanggotaan Academy.
Beberapa judul yang hadir di apikasi tersebut antara lain "After the Wedding" (Sony Classics), "Dolemite Is My Name" (Netflix), "Downton Abbey" (Focus), "Frankie" (Sony Classics), "Judy" (Roadside Attractions) , "The Mustang" (Fokus), "Pain and Glory" (Sony Classics) dan "The Peanut Butter Falcon" (Roadside Attractions).
Academy masih bisa mengirimkan DVD screening kepada anggota melalui alamat yang didaftarkan, dan mulai dikirim pada 18 Oktober.
Baca juga: Robert Downey Jr. tolak kampanye Oscar untuk Tony Stark

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar