Cerita Herjunot Ali-Winky Wiryawan terlibat kembali di film horor

Cerita Herjunot Ali-Winky Wiryawan terlibat kembali di film horor

Rabu, 30 Oktober 2019 09:15 WIB

Aktor dan aktris pemeran film Jeritan Malam, Cinta Laura (tengah), Herjunot Ali (kiri) dan Winky Wiryawan (kanan) berbicara dalam sesi wawancara khusus dengan Kantor Berita Antara di ruang redaksi Antara di Jakarta, Senin (28/10/2019). Wawancara khusus tersebut dalam rangka promosi film Jeritan Malam yang akan tayang pada 12 Desember 2019 di seluruh bioskop di Indonesia. (ANTARA/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA) – Bagi aktor Herjunot Ali dan Winky Wiryawan genre film horor bukan hal baru. Herjunot pernah terlibat dalam sejumlah judul film horor dan kali terakhir bersama aktris Luna Maya, sementara Winky baru September lalu merilis film bergenre serupa.
Kali ini, keduanya bertemu dalam karya film besutan sutradara Rocky Soraya, "Jeritan Malam". Dalam film ini, aktris Cinta Laura juga ikut mengambil peran.
Apa alasan Herjunot dan Winky kembali terlibat dalam genre horor? Apa mereka punya kenangan khusus di genre itu?
"Saya senang karena pertama di casting dulu (di film Jeritan Malam). Terus main bareng sama Junot. Karena dulu pernah main bareng dan hubungan kita sangat dekat seperti keluarga," kata Winky kepada ANTARA di Jakarta belum lama ini.
Dia sebenarnya punya semacam prinsip tak akan terlibat dalam genre yang sama dalam waktu berdekatan (September 2019 Winky terlibat dalam film "Lorong").
Namun mempertimbangkan kehadiran Junot dan tentu saja berbagai hal positif dari film "Jeritan Malam", suami Kenes Andari itu mengiyakan kembali terlibat dalam genre horor.
"Jadi saya waktu itu enggak mikir mau horor atau apa karena sempat ada pertimbangan habis drama enggak usah lagi drama (dalam waktu dekat)," tutur Winky.
Di sisi lain, Junot sempat jeda berakting di genre horor setelah "Suzanna: Bernapas Dalam Kubur" pada November 2018. Dia mengaku tak memiliki alasan khusus untuk mengeksplorasi lebih dalam genre horor misalnya.
"Enggak ada alasan khusus, untuk eskplor lebih dalam tentang dunia horor. Hanya, kalau ada cerita bagus dan tim bekerja profesional. Cerita "Jeritan Malam" kalo di Kaskus itu besar sekali fans basenya. Jadi ini pilihan tepat untuk bergabung ke proyek ini," papar dia.
Junot sempat memiliki ketakutan tersendiri saat memutuskan terlibat dalam film ini. Dia banyak berdiskusi dengan produser dan sutradara untuk mengatasi hal ini.
"Saya ngobrol ke produser, kayaknya kita bikin film horor seperti ini. Terus produser bilang kita bikin horor senatural mungkin. Jadi horornya bukan kayak yang jump scare," kata dia.
Dia mengaku puas karena pada akhirnya, baik Winky dan para aktor lainnya bisa mengeksekusi peran mereka senatural mungkin.
Baca juga: "Jeritan Malam", film horor terbaru yang angkat mistik Jawa
Baca juga: Herjunot Ali sempat sesak napas di sela syuting "Jeritan Malam"
Baca juga: Cinta Laura sempat canggung berakting dengan Herjunot Ali

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar