Chacha Frederica ingin belajar di pesantren Indonesia di AS

Chacha Frederica ingin belajar di pesantren Indonesia di AS

Senin, 28 Oktober 2019 18:44 WIB

Selebritas Chacha Frederica di acara peluncuran "Citra Series" Elzatta di Eastern Opulence, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019) (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Jakarta (ANTARA) – Selebritas Chacha Frederica mengungkapkan keinginannya untuk belajar di salah satu pesantren Indonesia di Amerika Serikat.
"Aku ingin mematahkan kata-kata orang yang bilang kalau kita ke (negara-negara) barat itu cuma buat seneng-seneng dan jalan-jalan, padahal bisa juga kita melakukan hal lain, seperti ke pondok pesantren Indonesia di Amerika," kata Chacha di sela-sela peluncuran "Citra Series" Elzatta di Jakarta Selatan, Senin.
Keinginannya itu pun didukung oleh sang suami. "Suami sangat support sih," ujarnya.
Chacha kemudian berbagi cerita soal perubahannya semenjak memutuskan untuk berhijab setahun lalu. Menurutnya, ia merasa lebih nyaman dan tenang dalam menjalani kesehariannya, serta menjadi lebih selektif soal pekerjaannya.
"Hijab jadi kayak 'pagar' sendiri buatku untuk belajar menjadi lebih baik lagi," kata dia.
"Program TV juga jadi berubah. Aku lebih picky buat memilih isu yang akan ditampilkan di sana. Kalau misalnya membicarakan hal negatif, aku nggak mau ada di situasi itu," lanjut wanita berusia 29 tahun itu.
Chacha yang memiliki darah keturunan Belanda, China, dan Jawa itu dibesarkan di dua keluarga yang memiliki keyakinan agama berbeda, yakni keluarga Kristen dan Islam.
Ia kemudian memantapkan untuk mendalami Islam dan berhijab sejak kurang lebih setahun lalu.
Baca juga: Citra Kirana enggan bicarakan soal pernikahan
Baca juga: Gaya berhijab favorit Citra Kirana

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar