Police Movie Festival 2019 gelar malam anugerah pada 7 November

Police Movie Festival 2019 gelar malam anugerah pada 7 November

Minggu, 27 Oktober 2019 17:44 WIB

Police Movie Festival gelar malam penganugerahan pada 7 November 2019 di Jakarta. (HO)

Jakarta (ANTARA) – Police Movie Festival (PMF) 2019 akan menggelar malam penganugerahan pada 7 November di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat.
Kompetisi bidang perfilman yang diselenggarakan Divisi Humas Polri itu mengusung tema "Together We Are Strong" di tahun ke-6 penyelenggaraanya tersebut.
Beberapa pegiat film Indonesia juga ikut terlibat sebagai juri PMF 2019, seperti Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Prilly Latuconsina, Wahyu Aditya, dan Monty Tiwa.
"Menentukan siapa pemenangnya, siapa juara satu, dan juara dua, juara tiga, cukup panjang juga perdebatannya karena memang beberapa finalis ini mempunyai karya yang sangat luar biasa," kata Chicco Jerikho dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.
Baca juga: Putri Marino belum ingin tambah anak
Baca juga: Chicco Jerikho jadi duta FFI 2019
PMF 2019 memiliki dua kategori yang dilombakan, yaitu film pendek dengan durasi 7 menit dan animasi dengan durasi 3 menit. Tahun ini tercatat ada 346 peserta yang mendaftar untuk film pendek dan 46 peserta untuk kategori film animasi.
Melihat adanya kategori baru dalam festival film tersebut, Chicco berharap akan ada banyak pembuat film baru yang berani unjuk gigi.
"Ini salah satu cikal bakal untuk mencari regenerasi film maker di Indonesia dari berbagai macam lini. Seperti kita sama-sama melihat, itu lagi, itu lagi. Mudah-mudahan, dengan adanya Police Movie Festival, bisa memperkaya generasi aktor, filmmaker," ujar aktor "Filosofi Kopi" itu.
Chicco pun berharap agar penyelenggaraan PMF 2019 dapat memperlihatkan sisi humanis dari profesi polisi kepada masyarakat luas.
"Dengan adanya Police Movie Festival ini, kita juga memanusiakan polisi juga, sih. Maksudnya, kayak sisi humanisme ditonjolkan. Dia kayak menceritakan apa yang terjadi, kita 'kan melihatnya selama ini polisi tuh kaku. Sebenarnya, sih, enggak," imbuhnya.
Baca juga: Chicco Jerikho ketagihan main film action
Baca juga: Chicco Jerikho kunjungi Jefri Nichol di Polres Jaksel

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar