The Riddler Bakal Muncul di Film The Batman, Aktor Ini Pemerannya

JawaPos.com – Setelah munculnya nama Zoe Kravitz sebagai Catwoman di film The Batman, satu lagi nama musuh Batman yang lain sudah terkonfirmasi: The Riddler. Aktor Paul Dano didapuk sebagai pemeran musuh Batman yang sarat akan teka-teki ini.

Dilansir dari Hollywood Reporter, Dano ditunjuk memerankan The Riddler setelah peran tersebut sebelumnya diprediksi bakal jatuh ke tangan aktor Jonah Hill. Hill sendiri akhirnya mundur setelah tidak mencapai kesepakatan dengan sutradara Matt Reeves.

Di layar lebar, Dano adalah nama kedua yang berperan sebagai The Riddler. Sebelumnya, sosok yang merupakan alter ego dari Edward Nygma ini pernah diperankan dengan baik oleh komedian Jim Carrey di film Batman Forever (1998).

Nama Dano memang belum cukup besar. Namun, ia sudah banyak membintangi film-film jempolan seperti 12 Years a Slave, Okja, Prisoners, dan There Will Be Blood.

Untuk diketahui, The Riddler adalah satu-satunya musuh Batman yang kerap memaksa Sang Ksatria Kelam memaksimalkan kemampuan otak dan ketajaman analisisnya dalam memecahkan sebuah kasus kriminalitas yang didalangi olehnya.

Kerap muncul dengan busana hijau dengan logo tanda tanya bertebaran, The Riddler memang tidak punya kemampuan khusus atau kemampuan super yang bisa membuat Batman kewalahan. Sebagai gantinya, ia memiliki otak jenius yang sanggup membuat skema kejahatan sedemikian rupa yang sangat sulit dipecahkan. Kemampuannya ini membuat ia kerap kali menguji Batman yang juga dikenal sebagai detektif terhebat di dunia dalam jagat komik DC untuk memecahkan kasus yang dibuat olehnya.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar