Shani: Fans Punya Tekad Kuat Supaya Aku Tidak Kehilangan Posisi

JawaPos.com – Penggemar grup idola JKT48 tidak akan lupa dengan sengitnya perebutan posisi puncak pada Senbatsu Sousenkyo 2018. Pada event pemilihan member tahun lalu, Shani gagal back to back menjadi juara karena kalah dari Cindy Yuvia. Tahun ini, member Tim KIII punya peluang besar kembali menjadi nomor satu di JKT48.

Pada pengumuman tahap pertama yang disampaikan di SMESCO Hall, Sabtu 5 Oktober, Shani berada di puncak dengan 15.194 suara. Jumlah itu dua kali lipat dari member Tim T Jinan Safa Safira dengan 7.010 suara. Apakah Senbatsu Sousenkyo tahun ini bakal dimenangkan Shani dengan mudah? Simak wawancaranya dengan JawaPos.com berikut ini:

Start yang bagus. Jadi pemuncak dengan selisih dua kali lipat. Apa yang membuat fans-mu bersemangat di Senbatsu Sousenkyo tahun ini.
Memang, semenjak pengumuman Senbatsu Sousenkyo tahun lalu, para pendukung mencoba untuk mendukungku lebih lagi. Aku bener-bener bisa merasakan perubahan dan semangat mereka jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Kamu selalu memperhatikan apa yang dilakukan fans?
Aku tahu karena selalu memperhatikan dan memantau perkembangan para pendukung aku. Dan itu sangat terlihat dari usaha, keaktifan dalam sosial media, dan project-project yang udah dilakukan semenjak awal tahun sesuai tagline yang mereka ambil yaitu “Bring Back Storia”. Aku senang sekaligus bangga sejak awal 2019 sampe sekarang semangat mereka tidak pernah menurun.

Apa karena fans tidak mau kehilangan posisi seperti SSK tahun lalu?
Fans masih memiliki tekad yang kuat untuk Senbatsu Sousenkyo tahun ini agar aku nggak kehilangan posisi seperti tahun lalu.

Selisih suara sudah tinggi. Apakah Senbatsu Sousenkyo 2019 bakal jadi jalan yang mudah buatmu?
Aku bersyukur banget di pengumuman tahap pertama berada di posisi pertama dengan jumlah voting yang tidaklah sedikit. Apalagi, pada hari itu bertepatan dengan ulang tahun aku. Jadi, aku sangat berterima kasih karena mendapat sebuah kado yang tak terduga ini.

Aku juga selalu mengingatkan diriku sendiri dan para pendukung untuk selalu semangat sampai akhir. Karena perjalanan masih panjang. Jangan sampai kita lengah atau merasa puas di tengah jalan. Menurut aku, tidak akan pernah ada jalan yang mudah dalam masa-masa Senbatsu Sousenkyo di JKT48. Setiap tahun selalu ada tantangan tersendiri. Begitu pula dengan tahun ini.

Apa tantangan di Senbatsu Sousenkyo yang untuk single original JKT48?
Aku menganggap Senbatsu Sousenkyo tahun ini sangatlah serius dan butuh tekat yang lebih. karena yang diperjuangkan adalah single original yang selama ini telah ditunggu-tunggu oleh semuanya. Semangat dan usaha yang aku lakukan harus lebih ditingkatkan lagi agar bisa membuktikan kepada para pendukung bahwa aku layak untuk berada di jajaran senbatsu single original.

View this post on Instagram

Lupa umur…

A post shared by Shani Indira Natio (@jkt48shani) on

Bagaimana dengan pesaing dari member generasi yang lebih muda?
Hadirnya member-member baru memang menjadi tantangan tersendiri untuk aku. Mereka punya semangat muda yang tinggi, menarik perhatian, dan juga bertalenta.

Seberapa optimis di SSK ini?
Aku optimis untuk tahun ini karena para pendukung aku juga menjukkan rasa semangatnya. Jadi, perlahan-lahan aku juga merasa: aku pasti bisa!.

Tetapi, aku juga tidak mau berekspetasi terlalu tinggi. Aku ingin menikmati perjalanan selama masa Senbatsu Sousenkyo ini dengan enjoy dan menjalani semuanya dengan sekuat tenaga.

Jadi, target tahun ini nomor 1?
Target tahun ini, aku hanya berdoa semoga diberikan posisi yang terbaik. Posisi yang sesuai dengan usaha yang telah aku lakukan.

Strategi apa yang akan kamu terapkan supaya jarak suara tetap terjaga dan unggul sampai pengumuman final?
Yang pasti, menjalin hubungan yang baik dengan para penggemar melalui sosial media dan memanfaatkan seluruh kesempatan yang ada dengan sebaik mungkin. Selain itu, harus selalu menyebarkan energi positif agar orang yang melihat aku juga jadi semangat dan mau sama-sama berjuang bersamaku.

Siapa saingan terberat?
Semua member menjadi saingan terberat karena semuanya bagus-bagus dan punya semangat yang besar banget untuk Senbatsu Sousenkyo tahun ini

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar