Kukuh Sebut Film Marvel Cuma Wahana, Scorsese: Jangan Mau Dijajah!

JawaPos.com – Beberapa waktu lalu, sutradara kondang Martin Scorsese sempat membuat sebuah statemen kontroversial yang mengatakan bahwa film-film Marvel bukanlah definisi film yang sesungguhnya. Ketimbang sebuah film, Scorsese melihat rangkaian film MArvel Cinematic Universe (MCU) sebagai wahana taman hiburan.

Komentar sutradara yang baru saja merampungkan karya terbarunya yang berjudul The Irishman ini jelas menuai pro dan kontra. Meski banyak dikritik, Scorsese tetap teguh dengan pandangannya tersebut.

Dilansir dari Screen Rant, Scorsese kembali menyinggung kualitas film-film Marvel di sela-sela acara British Film Institutet’s London Film Festival. Tak hanya itu, Scorsese bahkan mengatakan bahwa bioskop-bioskop semestinya tidak pasrah begitu saja menayangkan film-film jenis tersebut.

“Bioskop perlu bersikap dan lebih banyak menyuguhkan film-film naratif. Jangan mau dijajah terus (oleh film sejenis MCU, Red),” kata Scorsese.

Tak sampai di situ, Scorsese mengelaborasi maksud perkataannya tersebut. “Banyak bioskop sudah berubah menjadi taman hiburan karena film-film seperti itu. Aku tidak mengatakan karya-karya seperti itu buruk, hanya saja jangan sampai bioskop hanya menayangkan model film-film sejenis itu terus menerus,” ujar Scorsese.

Pengarah film legendaris Taxi Driver dan Raging Bull itu juga sekaligus menegaskan bahwa film-film superhero tidak pernah menjadi tipe film kesukaannya. “Saya mengagumi dengan apa yang bisa mereka buat, tapi film seperti ini bukan film untuk saya. Film-film ini sudah punya pangsa pasarnya sendiri, yaitu orang-orang yang menganggapnya sebagai sebuah karya film,” kata Scorsese lagi.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar