Pemeran Gundala turut resmikan klub penggemar Rakyat Bumilangit

Pemeran Gundala turut resmikan klub penggemar Rakyat Bumilangit

Sabtu, 12 Oktober 2019 17:35 WIB

Peresmian klub penggemar Rakyat Bumilangit dalam Indonesia Comic Con, di Jakarta, Sabtu (12/10/2019). ANTARA/Nanien Yuniar/aa.

Jakarta (ANTARA) – Para pemeran film "Gundala", Abimana Aryasatya (Gundala) dan Muzakki Ramadhan (Sancaka kecil), beserta Adhisty Zara alias Zara JKT48 (Virgo) dan sutradara Joko Anwar meresmikan klub penggemar Rakyat Bumilangit dalam Indonesia Comic Con, di Jakarta, Sabtu.
Para penggemar karya kreatif dari Jagat Bumilangit bisa bergabung menjadi anggota Rakyat Bumilangit dan akan mendapat berbagai keuntungan, termasuk mengetahui informasi terbaru lebih cepat hingga akses istimewa mendapatkan kesempatan pertama melihat setiap produk Bumilangit.
"Uniknya dari rakyat Bumilangit, enggak ada presiden, pemerintahan. Semuanya rakyat. Jadi, saya dan kalian sama-sama rakyat Bumilangit," ujar sutradara "Gundala" Joko Anwar di hadapan para penonton Indonesia Comic Con yang berseru penuh semangat.
Abimana mengatakan alasan nama "Rakyat Bumilangit" dipilih sebagai sebutan penggemar karena sosok pahlawan dalam perusahaan hiburan berbasis karakter itu memang bagian dari masyarakat.
Baca juga: Joko Anwar ungkap hal tersulit bangun Jagat Sinema Bumilangit
"Jagoannya hadir dari rakyat dan memang rakyat. Jadi yang punya Jagat Bumilangit harusnya rakyat," kata Abimana.
Sementara, Zara si pemeran utama dalam film "Virgo and the Sparklings" berpendapat Jagat Bumilangit akan semakin kuat dengan dukungan para penggemar setia.
Zara berharap peresmian klub penggemar Rakyat Bumilangit bisa menambah jumlah pencinta karya-karya Bumilangit dari semua kalangan.
Untuk mempererat kedekatan dengan para penggemar, Bumilangit juga akan menggelar acara tiap tiga bulan sekali, seperti pertemuan, lokakarya, seminar, serta diskusi bersama kreator Bumilangit.
Pendaftaran Rakyat Bumilangit dapat dilakukan dalam jaringan (online) di laman resmi Bumilangit serta luar jaringan (offline) di acara-acara Bumilangit.
Baca juga: Upi mau sutradarai "Sri Asih" meski bukan penggemar komik jagoan
Perusahaan hiburan berbasis karakter Bumilangit berdiri sejak 2003. Bumilangit adalah pengelola pustaka karakter terbanyak, meliputi lebih dari 1.000 karakter dari komikus legendaris Indonesia seperti RA Kosasih, Ganes TH, Hasmi, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater hingga Iwan Nazif dan Is Yuniarto yang menjadi original artist dengan karyanya yang dilisensi di Bumilangit.
Jagat Bumilangit terbagi atas empat era: Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi. Era Jawara adalah era para pendekar yang ada pada masa kerajaan Nusantara. Jagat Jawara punya 500 karakter dan 50 judul komik yang sudah diterbitkan, termasuk "Si Buta Dari Gua Hantu".
Era Patriot adalah era para jagoan yang berlangsung pada zaman modern. Era itu terdiri dari 700 karakter dan 110 judul komik yang sudah dijual lebih dari dua juta eksemplar. Karakter dari Era Patriot meliputi Gundala, Sri Asih, Godam, Tira dan Sembrani.
Pada 2019, jagat sinema Bumilangit diluncurkan lewat film "Gundala" sebagai Patriot Pertama. "Sri Asih" dan "Virgo and the Sparklings" akan menyusul tayang di bioskop pada 2020.
Baca juga: Nicholas Saputra-Pevita Pearce, jagoan Jagat Bumilangit selanjutnya

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar