Sutradara “Cinta Itu Buta” sebut Dodit sebagai “konsultan komedi”

Sutradara "Cinta Itu Buta" sebut Dodit sebagai "konsultan komedi"

Senin, 7 Oktober 2019 18:48 WIB

Sutradara Rachmania Arunita (kanan) dalam press screening film "Cinta Itu Buta" di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)

Dodit sangat jenius…Jakarta (ANTARA) – Sutradara film "Cinta Itu Buta" Rachmania Arunita mengatakan bahwa Dodit Mulyanto juga ikut berperan besar sebagai "konsultan komedi" di film bergenre drama-komedi itu.
"Dodit koorperatif dan humble, sehingga suasana ketika syuting sangat kekeluargaan. Kontribusinya banyak. Dengan hadirnya Dodit, dia juga bisa menjadi konsultan komedi," kata Rachmania saat konferensi pers di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin.
Predikat "konsultan komedi", lanjut Rachmania, ia berikan kepada Dodit lantaran pria yang juga merupakan seorang komedian tunggal (stand-up comedian) itu kerap memberikan masukan terkait candaan yang lucu dan menambah kesegaran cerita.
"Saat kita bikin skripnya, apa yang lucu saat dibaca bisa saja nggak ngena pas akting. Banyak improve on the spot dengan Dodit. Dodit sangat jenius buat itu," tambah dia.
Bahkan, menurut Rachmania, banyak kalimat candaan dari Dodit yang ia sayangkan tidak dapat dimasukkan ke dalam film lantaran durasi.
"Banyak sekali (masukan candaan Dodit). Sayang sekali tidak bisa semuanya dimasukkan ke film karena nanti durasinya panjang," papar penulis novel "Eiffel I'm in Love" itu.
Sementara itu, Dodit Mulyanto beradu peran dengan Shandy Aulia dalam film "Cinta Itu Buta" yang merupakan adaptasi dari film "Kita-Kita" (2017) asal Filipina.
Film yang juga mengajak aktor asal Korea Selatan, Chae In-woo itu dijadwalkan tayang di bioskop pada 10 Oktober.
Baca juga: Jadi "kekasih" Shandy Aulia, linimasa medsos Dodit Mulyanto heboh
Baca juga: Dodit Mulyanto kesulitan berakting film di luar negeri
Baca juga: Shandy Aulia bandingkan kesulitan bahasa Korea dan Prancis

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar