Nickelback Diolok-olok Jurnalis, Mantan Bassis Nirvana Marah

JawaPos.cok – Mantan pembetot bass Nirvana Krist Novoselic marah besar kepada seorang jurnalis Fox News. Novoselic murka lantaran sang jurnalis mengolok-olok band rock Nickelback di dalam sebuah pemberitaan di televisi.

Untuk diketahui, Nickelback merupakan salah satu band kontroversial yang dibenci banyak orang, khususnya di Amerika Serikat. Belakangan, band yang dimotori gitaris dan vokalis Chad Kroeger itu kembali ramai diberitakan lantaran melaporkan salah satu twit Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menggunakan lagu ‘Photograph’ milik mereka tanpa izin.

Ketika dibahas di Fox News, seorang jurnalis bernama Chris Stirewalt mengibaratkan Nickelback seperti paham sosialis. Untuk diketahui, sosialis merupakan salah satu paham yang tidak disukai oleh kebanyakan orang di Amerika Serikat.

“Nickelback itu seperti paham sosialis. Kita dan generasi di atas kita sudah berjuang melawan pengaruh mereka untuk menunjukkan betapa berbahayanya genre musik emo-pop rock 90-an,” kelakar Stirewalt.

Hal ini rupanya memancing kemarahan Novoselic yang notabene menaruh respek kepada Nickelback. Melalui akun Twitter-nya, Novoselic pun menumpahkan kekesalannya.

“Siapa orang brengsek ini? Nickelback adalah band power pop, dan aku menyukai mereka!” tulis Novoselic penuh emosi.

Novoselic juga mengatakan bahwa bercandaan Stirewalt itu tidak relevan dialamatkan ke Nickelback karena mereka bukan band asal Amerika Serikat. “Guyonan seperti ini bisa dengan mudah diterima di sini karena sulitnya menyatukan paham sosialis dan kapitalis, sementara mereka adalah warga Kanada!” ujar Novoselic kesal.

Sikap Novoselic ini jelas menjadi sesuatu yang sangat tidak disangka-sangka. Pasalnya, Nickelback selama ini hampir tidak memiliki pendukung setiap kali mereka di-bully.

Meski demikian, ini bukan pertama kalinya Nickelback mendapatkan pembelaan. Marvel melalui film Once Upon A Deadpool juga pernah membela band tersebut dengan menjabarkan seluruh penghargaan dan pendapatan dari musik mereka.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar