Karakter Dibahas Lebih Detail Lewat Komik, Jadi Pelengkap Film Gundala

JawaPos.com – Film superhero Indonesia, Gundala, menjadi sorotan sejak penayangan perdananya pada Kamis (29/8). Penayangan film garapan Joko Anwar itu juga diikuti peluncuran komik Gundala: The Official Movie Adaption.

Beberapa cast Gundala dan komikus dari Bumi Langit pun hadir di Gramedia Tunjungan Plaza Surabaya kemarin (30/8). Ada Tanta Ginting yang berperan sebagai preman pasar dalam film tersebut dan Zidni Hakim sebagai anggota legislatif. Lalu, hadir pula komikus Is Yuniarto.

’’Komik ini tidak menceritakan kembali cerita di film, tapi untuk melengkapi filmnya,’’ jelasnya.

Beberapa karakter yang muncul di film Gundala dibahas lebih detail di komik. Kisah itu tak muncul di film. ’’Jadi, komik ini diciptakan memang sebagai pelengkap,’’ ungkapnya.

Pria yang juga menjadi general manager Bumi Langit Komik itu menjelaskan bahwa komik Gundala sebelumnya pernah diproduksi pada 1969. Namun, komik tersebut kini dihadirkan kembali dengan beberapa penyesuaian.

’’Jadi, misalnya, dulu itu memakai kata insinyur, anak-anak zaman sekarang mungkin sudah nggak tahu. Maka itu, kami ganti dengan profesi yang lebih diketahui zaman sekarang,’’ ucapnya.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar