Shandy Aulia-Dodit Mulyanto berpasangan dalam film adaptasi Filipina

Shandy Aulia-Dodit Mulyanto berpasangan dalam film adaptasi Filipina

Kamis, 29 Agustus 2019 20:29 WIB

Dodit Mulyanto dan Shandy Aulia dalam peluncuran poster "Cinta Itu Buta", Jakarta, Kamis (29/8/2019). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) – Shandy Aulia dan Samuel Rizal lekat di ingatan penonton sebagai pasangan di layar lebar berkat film "Eiffel I'm In Love", tapi kini sang aktris punya pasangan baru: komika Dodit Mulyanto.
Shandy dan Dodit menjalin hubungan romantis di film "Cinta Itu Buta", adaptasi dari film Filipina "Kita-Kita" yang disutradarai Sigirid Andrea Bernardo dan dibintangi Alessandra de Rossi dan Empoy Marquez.
"Cinta Itu Buta" mengisahkan pemandu wisata bernama Diah (Shandy Aulia) yang kehilangan penglihatan setelah putus dari kekasihnya Jun-Ho (Chae in woo). Gadis itu kehilangan semangat hidup hingga bertemu dengan Nik (Dodit Mulyanto) yang pantang menyerah untuk membuatnya bahagia.
Baca juga: Imlek, Shandy Aulia berbagi angpau
Berpasangan dengan Dodit di lokasi syuting dikenang Shandy sebagai pengalaman menyenangkan.
"Fun, Dodit kan background-nya stand up comedy, dia banyak cerita tentang pengalamannya," tutur Shandy di Jakarta, Jumat.
Di sisi lain, Dodit juga bangga bisa beradu akting dengan aktris yang sudah lebih lama malang melintang di industri film.
"Saya ingin memotivasi bahwa wajah pas-pasan bisa dapat cewek cantik… tapi cuma di film," canda Dodit, kemudian meralat pernyataannya, "Bisa sih, tapi angel (bahasa Jawa: susah)."
Baca juga: Shandy Aulia curahkan pengalaman hidup dalam Incomplete
Sutradara Rachmania Arunita, penulis novel "Eiffel I'm In Love" yang adaptasi filmnya melambungkan nama Shandy Aulia, menjelaskan beberapa perbedaan versi Filipina dan Indonesia.
"Walau ini remake dari Filipina, kami ingin membuat yang beda, unik dan punya identitas tersendiri," ujar Rachmania dalam konferensi pers peluncuran poster "Cinta Itu Buta", Jakarta, Kamis.
Latar belakang "Kita-Kita" adalah Jepang, sementara "Cinta Itu Buta" sebagian besar berlokasi di Busan, Korea Selatan. Selain faktor demam Korea yang melanda masyarakat Indonesia, Negeri Ginseng ini dipilih karena menghadirkan nuansa romantis di layar lebar.
"Korea relate sama masyarakat Indonesia yang suka dengan drama Korea juga K-pop, jadi ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia," jelas dia.
Ada beberapa detil yang disesuaikan dengan selera humor Indonesia, imbuh Rachmania, misalnya adegan berjoget yang sudah bisa dilihat di trailer.
"Cinta Itu Buta" akan tayang mulai 10 Oktober 2019.
Baca juga: Shandy Aulia pamerkan koleksi busana feminim
Baca juga: "Moga Bunda Disayang Allah" mulai tayang 2 Agustus
Baca juga: Shandy Aulia ingin mainkan peran "menantang"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar