Dari Musik Loncat ke Film, Randy Nidji: Bukan Masuk Partai

JawaPos.com – Randy Danistha atau akrab dikenal dengan Randy Nidji lebih dikenal sebagai musisi anggota band Nidji. Randy Danistha merupakan keyboardis dan synthesizer grup band Nidji selama 15 tahun lebih. Kini, Randy Nidji beradu akting bersama aktor Adipati Dolken dan Aliando Syarief dalam film Warkop DKI Reborn 3.

Terkait loncat ke film dari musik, Randy mengaku tak mengalami kendala. Menurutnya, film ke musik tak loncat jauh, tak seperti masuk ke partai.

“Saya berangkat ke dunia film masuk lewat musik. Di musik juga sering berhubungan dengan film. Switching dari musik ke film enggak terlalu jumping. Kecuali yang jumping itu kalau saya masuk partai,” katanya sambil berteriak yang disambut tawa Indro Warkop, Adipati, dan Aliando.

Randy sendiri dalam film Warkop DKI Reborn 3 kebagian peran menjadi Indro dengan gaya yang khas. Dunia akting terbilang baru untuknya. Pastinya, peran itu menjadi tantangan besar apalagi memerankan tokoh legenda hidup komedi, Indro. Namun, Randy mengaku tidak menjadikannya sebagai beban.

“Kalau dipikirkan terus malah jadi beban. Kami ada workshop dengan persiapan yang matang. Beban itu tantangan. Tapi, memang beban sih kalau angkat Om Indro betulan,” katanya tertawa saat promo film di kantor Jawa Pos, Graha Pena, Jakarta.

Menurut Randy, kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya itu tak boleh disia-siakan. Semuanya harus dijalani dengan sebaik mungkin.

“Ini kan sudah terpilih, enggak bisa mundur. Kami sudah suka dengan peran ini, ya harus dijalani sampai titik yang diharapkan. Kalau bisa sampai 100 persen. Tapi saya 70 persen saja sudah mirip sih sama Om Indro,” ujarnya bercanda.

Ketika ditanya kesulitan yang dihadapi dalam berakting dibanding bermusik, Randy menilai kedua hal itu saling terkait dan tak terlalu jauh untuk dipelajari. Sebab saat bermusik pun, Randy juga melewati berbagai hal yang berkaitan dengan film. Misalnya scoring film dan menilai akting lewat musik dan film. Sekali lagi bukan sebuah lompatan yang besar bagi Randy.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar