Arsy Widianto: Merdeka Itu Tidak Sakit Hati

JawaPos.com – Putra musisi Yovie Widianto, Arsy Widianto punya definisi sendiri soal makna kemerdekaan. Menurut Arsy, seseorang bisa dikatakan benar-benar merdeka ketika ia sudah bisa menjalani hidupnya tanpa rasa sakit hati dalam konteks apapun.

Meski dikenal sebagai penyanyi yang sering menyanyikan lagu-lagu melankolis yang kerap membuat pendengarnya terbawa perasaan alias baper, Arsy meyakini bahwa rasa sakit hati adalah hal yang membelenggu kebebasan seseorang secara psikis.

“Kalau bisa lepas dari rasa sakit hati, itu sudah merdeka sih buat saya,” kata Arsy sambil tertawa baru-baru ini.

Saat ditanya mengenai sosok nasional yang menginspirasinya, Arsy menyebut nama Ir. Soekarno sebagai sosok panutannya. Arsy menilai, Indonesia tidak akan berdiri seperti sekarang kalau bukan karena Bung Karno.

“Bung Karno itu juga romantis lho. Banyak wanita jatuh cinta sama Bung Karno. Itu jadi inspirasi buat Arsy,” katanya.

Soal kegiatan di Hari Kemerdekaan, Arsy rupanya aktif dalam berpartisipasi meramaikan 17-an di lingkungan rumahnya. “Biasanya kalau lagi enggak sibuk di rumah dan di lingkungan rumah pasti ada lomba. Saya ikut, kecuali panjat pinang karena nggak bakal bisa manjat lah itu. Paling tarik tambang, selalu menang sama teman-teman. Hadiahnya dibagi-bagi,” katanya lagi.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar