Toy Story 4 Akhirnya Bergabung di Klub Film 1 Miliar Dolar

JawaPos.com – Disney semakin kaya raya setelah pendapatan film animasi Toy Story 4 resmi menembus angka 1 miliar dolar. Toy Story 4 menjadi film kelima Disney di tahun ini yang menorehkan pendapatan fantastis tersebut.

Sebelumnya, Disney sudah meraup pundi-pundi lewat Avengers: Endgame, Spider-Man: Far From Home, Aladdin, dan The Lion King. Hasil ini juga membuat Toy Story 4 berhasil menyamai kesuksesan prekuelnya, Toy Story 3 yang juga menyentuh pendapatan 1 miliar dolar.

Keberhasilan ini sebetulnya cukup di luar dugaan. Rilis pada Juni lalu, Toy Story 4 tidak meraup pendapatan sebanyak yang diharapkan pada pekan pertamanya. Di Tiongkok, performanya bahkan kalah dengan film animasi Jepang Spirited Away yang di re-release.

Para pengamat film berpendapat bahwa Toy Story 4 minim peminat karena petualangan Sheriff Woody dan kawan-kawannya sudah berakhir dengan manis di Toy Story 3. Hadirnya Toy Story 4 pun sontak banyak mengundang komentar skeptis. Banyak yang tidak yakin dengan kualitas entri keempat film tersebut.

Nyatanya, Disney berhasil mematahkan semua anggapan tersebut. Angka 1 miliar dolar yang diraih Toy Story 4 menjadi bukti sahih bahwa film yang pertama kali rilis tahun 1994 itu masih dicintai di seluruh dunia.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar