Penonton Kecewa, Disney Tetap Bahagia

JawaPos.com – Film remake The Lion King banyak dihujani kritik dan dianggap sangat mengecewakan. Sejumlah orang menyebut bahwa film tersebut kehilangan daya magisnya dan terasa datar-datar saja. Meski demikian, Disney sepertinya tidak akan ambil pusing dengan hal tersebut.

Dilansir dari Hollywood Reporter, pendapatan The Lion King sudah resmi menembus 1 miliar dolar di seluruh dunia. Bagi Disney, angka ini tentu merupakan sebuah keberhasilan besar.

Ini menjadi live action movie keenam Disney yang sukses meraup pendapatan sebesar itu. Lima film lainnya adalah Aladdin, Beauty dan The Beast, Alice in Wonderland, dan dua film pertama Pirates of The Carribean.

Angka tersebut juga membuat Disney kian dominan di kancah layar lebar tahun ini. Pasalnya, mereka juga mendapat pundi-pundi uang yang sangat banyak dari film-film besutan Marvel Studios, yakni Avengers: Endgame yang sudah resmi menjadi film terlaris di dunia, dan Captain Marvel. Dua film ini juga tercatat menembus pendapatan 1 miliar dolar.

Keberhasilan The Lion King pada akhirnya mengundang pro dan kontra. Beberapa pecinta film berpendapat bahwa The Lion King sebenarnya tidak bisa dikategorikan sebagai film berhasil karena gagal menghadirkan suasana nostalgia yang menyentuh hati layaknya film animasinya yang tayang pada 1994 lalu.

Namun, suka atau tidak suka, mereka yang mengkritik harus menerima fakta bahwa mereka ikut sumbangsih dalam membuat film remake The Lion King menjadi salah satu film Disney yang paling sukses dari segi pendapatan. Pada akhirnya, Disney tetap berbahagia meskipun para penontonnya kecewa.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar