Kisah Hidup Pebulu Tangkis Susi Susanti Diangkat ke Layar Lebar

Kisah Hidup Pebulu Tangkis Susi Susanti Diangkat ke Layar Lebar

JawaPos.com – Siapa saja yang lahir di era 1980-an pasti mengikuti kisah sukses pebulu tangkis legendaris Susi Susanti. Kini, kisah hidup Susi dalam menyabet berbagai gelar kejuaraan bulu tangkis akan dituangkan dalam film berjudul ‘Susi Susanti-Love All’.

“Lewat film ini, saya berharap penonton tahu bagaimana dulu, kami juga kalau kalah di-bully, bagaimana proses menjadi juara, pengorbanan kerja keras, hari-hari di asrama, ada di film itu. Orang awam belum tentu tahu pada saat kami jatuh bagaimana untuk bangkit lagi, dari siapa saja yang mendukung. Prosesnya itu ada suka, ada duka, ada kegembiraan menjadi satu,” kata Susi Susanti dalam keterangan tertulis, Senin (22/7).

Time International Films mempersembahkan film ‘Susi Susanti – Love All’ yang diproduksi oleh Damn I Love Indonesia Movies, dengan ddiproduseri Daniel Mananta. ‘Susi Susanti-Love Al’l merupakan film badminton yang otentik, yang menampilkan perjuangan Susi dari kecil di Tasikmalaya, lalu berlatih keras di pelatnas PBSI.

Digembleng dan bersaing bersama banyak atlet lain seperti Ardy B. Wiranata, Hermawan Susanto, Sarwendah di bawah asuhan pelatih legendaris Tong Sin Fu dan Liang Chu Sia. Sampai pertemuan dan kisah percintaan dengan Alan Budikusuma.

Dniel Mananta, Laura Basuki, dan Susi Susanti saat konferensi pers film ‘Susi Susanti-Love All’ di Jakarta. (Istimewa)

Film ini makin seru karena memuat banyak pertandingan badminton yang penting dalam karier Susi Susanti. Terutama saat dia memenangkan medali emas untuk Olimpiade Barcelona 1992. Kerja keras, tekad, dan determinasi Susi terlihat jelas di film ini. Sehingga dapat menjadi panutan bagi seluruh anak muda Indonesia, pencinta badminton maupun lebih luas lagi.

Untuk itu, film Susi ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sebagai prestasi yang membanggakan bagi Indonesia. Tentunya perlu diingat oleh generasi muda saat ini.

Akan segera tayang pada 2019, film ini disutradarai oleh Sim F, sutradara yang sudah lama malang melintang di iklan televisi dan video musik. Untuk mengeluarkan karakter yang kuat ‘Susi Susanti-Love All’ dibintangi sejumlah aktor ternama. Seperti Laura Basuki, Dion Wiyoko, Kelly Tandiono, Rafael Landry Tanubrata, Lukman Sardi, Farhan, dan banyak lagi lainnya.

Sempat mengundurkan jadwal dari rilis sebelumnya yakni Agustus 2019, film ‘Susi Susanti-Love All’ saat ini sudah memasuki tahap pasca produksi dan sudah merencanakan beberapa kegiatan positif. Meski begitu, promo akan terus berjalan. Selain jadwal perilisan film yang akan segera diumumkan, bakal juga ada pengumuman mengenai soundtrack film tersebut.

SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar