Perankan gadis syar’i, Febby Rastanty diminta warganet berhijab

Perankan gadis syar’i, Febby Rastanty diminta warganet berhijab

Perankan gadis syar'i, Febby Rastanty diminta warganet berhijab

Selasa, 2 April 2019 19:39 WIB

Febby Rastanty saat menghadiri pemutaran perdana film "Bumi itu Bulat" di Jakarta, Selasa (2/4/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) – Dalam film terbarunya "Bumi itu Bulat", Febby Rastanty berperan sebagai perempuan yang mengenakan hijab syar'i.
Peran itu membuat Febby diminta warganet untuk mengenakan hijab dalam kehidupan sehari-hari, kendati mantan kekasih Derby Romero itu memang belum mengenakan hijab.
"Sebagai manusia, itu mungkin syar'i sesuai dengan syariat Islam mungkin baik, kan sesama manusia tugasnya saling mengingatkan. Tapi ya kalau bisa jangan dipaksa karena kalau sudah ranahnya agama itu urusan manusia pribadi sama Tuhannya. Tapi kalau misalnya diingatkan, Febby terima kasih. Semoga insya Allah secepatnya," kata gadis kelahiran 1 Februari 1996 itu, di Jakarta, Selasa.
Febby pun menerima semua masukan dari penggemar dan warganet dengan senang hati. Menurutnya, berperan sebagai perempuan berhijab bukanlah yang pertama.
"Enggak cuma dapat karakter yang seperti ini, sebelumnya juga aku sempat dapat karakter yang emang berjilbab. Tapi banyak juga yang mendorong agar aku berjilbab sehari-hari dan aku cuma bisa bilang terima kasih," ujarnya.
Menurut Febby, selama saran tersebut tidak mengancam dan mengusiknya, dia tidak akan mempermasalahkan.
"So far belum ada yang kayak jambak rambut aku, atau kayak narik baju aku untuk memaksa aku melakukan sih. Jadi kalau cuma sekedar ngomong di Instagram mungkin ada yang caranya agak kasar atau enggak baik, ya mungkin beda-beda ya attitude orang, tapi ya maksudku kalau aku masih acceptable," jelas mantan personel Blink itu.
Baca juga: Febby Rastanty ingin jadi ibu rumah tangga
Baca juga: Quipper luncurkan Super Teacher, gandeng Vidi Aldiano dan Febby Rastanty

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar