“Black Panther” cetak sejarah untuk Marvel di Oscar 2019

“Black Panther” cetak sejarah untuk Marvel di Oscar 2019

"Black Panther" cetak sejarah untuk Marvel di Oscar 2019

Senin, 25 Februari 2019 09:56 WIB

cast Black Panther (Instagram/@therealruthcarter)

Jakarta (ANTARA News) – "Black Panther", selain menorehkan prestasi gemilang sebagai film superhero kulit hitam pertama yang memecahkan rekor box office, juga membuat sejarah di Academy Awards 2019.
Kemenangan Ruth E. Carter untuk kategori Desain Kostum Terbaik pada perhelatan yang berlangsung Minggu (25/2), menandai pertama kalinya film Marvel Studios memenangkan Oscar.
Melalui film ini juga, Hannah Beachler menyabet kategori Desain Produksi Terbaik sekaligus menjadi penghargaan Oscar kedua untuk film Marvel Studios, seperti dilansir EW.
Meskipun film-film Marvel seperti “Doctor Strange” dan “Guardians of Galaxy” telah dinominasikan di masa lalu untuk kategori seperti Efek Visual Terbaik, namun belum pernah ada benar-benar membawa pulang emas sampai sekarang.
Carter adalah wanita kulit hitam pertama yang memenangkan Desain Kostum Terbaik. Begitu juga Beachler dalam kategorinya, tetapi tidak hanya itu – dia adalah orang kulit hitam pertama yang pernah dinominasikan untuk Desain Produksi Terbaik.
"Aku berdiri di sini karena orang ini yang menawarkanku perspektif kehidupan yang berbeda (merujuk pada Ryan Coogler dan tim Black Panther). Aku melakukan yang terbaik, dan yang terbaik sudah cukup baik, kata Beachler.
Baca juga: Chris Evans jadi "super hero" di Oscar
Baca juga: Regina King aktris pendukung terbaik Oscar 2019, kalahkan Emma Stone
Baca juga: Aktor Billy Porter tampil nyentrik pakai gaun beludru di Oscar 2019

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar