Tak ada MC bukan masalah, Queen & Lady Gaga bawa nuansa Grammy di Oscar

Tak ada MC bukan masalah, Queen & Lady Gaga bawa nuansa Grammy di Oscar

Tak ada MC bukan masalah, Queen & Lady Gaga bawa nuansa Grammy di Oscar

Kamis, 21 Februari 2019 07:26 WIB

Lady Gaga saat menghadiri Oscars Nominees Luncheon ke-91 di Los Angeles, Amerika Serikat (REUTERS/David McNew)

Jakarta (ANTARA News) – Oscar yang tahun ini tidak punya pembawa acara takkan dibuka dengan tradisi monolog yang berisi lelucon dan sindiran untuk para selebritas dan politisi.
Tapi kehadiran band rock Queen, bintang pop Lady Gaga dan dua musikal yang memperebutkan gelar film terbaik, penghargaan tertinggi di industri film itu akan punya nuansa musik yang kuat di saat Oscar berusaha menarik perhatian penonton televisi.
Grup band Inggris Queen, menampilkan Adam Lambert sebagai vokalis, akan membuka acara 24 Februari mendatang dengan pertunjukan yang merayakan kesuksesan nominasi film terbaik "Bohemian Rhapsody", kata perwakilan band pada Reuters, Rabu (20/2).
Baca juga: Queen akan tampil di Oscars
Bette Midler, Jennifer Hudson, Jennifer Lopez dan produser rekaman Pharrell Williams juga akan hadir, begitu juga aktor James Bond Daniel Craig, petenis Serena Williams, bintang "Black Panther" Chadwick Boseman dan komedian Tina Fey serta Amy Poehler.
Tidak banyak bocoran tentang upacara Academy Awards yang pertama kalinya dalam 30 tahun tidak memiliki pembawa acara, menimbulkan rasa penasaran terhadap acara penghargaan itu.
Komedian Kevin Hart mundur dari posisi pembawa acara pada Desember lalu akibat cuitan homofobia di masa lampau yang terkuak.
Baca juga: Kevin Hart pastikan takkan bawakan acara Oscar
"Hollywood itu tentang ketegangan," kata Tom O'Neil, pendiri laman penghargaan Goldderby.com.
Yang pasti, durasi Oscar tahun ini takkan lebih singkat. Pada 1989, kali terakhir ketika acara ini tidak dipandu pembawa acara, Oscar dibuka dengan lagu dan tari selama sebelas menit oleh Rob Lowe dan aktris yang berpakaian sebagai Snow White, pembukaan itu dicemooh habis-habisan.
Di bawah tekanan membuat acara yang menarik bagi penonton, setelah tahun lalu jumlah penontonnya merosot, produser mengumpulkan para pesaing penghargaan lagu orisinal terbaik.
Lady Gaga dan aktor-sutradara Bradley Cooper akan berduet lagu "Shallow" dari film "A Star is Born" yang dinominasikan jadi film terbaik, sementara Jennifer Hudson akan menyanyi "Fight" dari dokumenter "RBG".
Baca juga: Lady Gaga, Rami Malek dan sederet selebriti hadiri Oscar Nominees Luncheon
Midler didapuk membawakan lagu "Mary Poppins Return" yang berjudul "The Place Where Lost Things Go", sementara duo Gillian Welch and David Rawlings akan menampilkan “”When a Cowboy Trades His Spurs for Wings.”
"Itu adalah salah satu tempat di mana kepopuleran bintang bisa membuat perbedaan," kata Alison Willmore, kritikus dan penulis budaya di BuzzFeed News.
"Lady Gaga adalah seorang bintang dan saya membayangkan penggemar setianya akan menonton demi dia," imbuh dia.
Penyelenggara Oscar belum mengatakan apakah rapper Kendrick Lamar akan tampil menyanyikan lagu "All the Stars" dari film pahlawan super "Black Panther".
Produser Oscar mengatakan pada New York Times bahwa Serena Williams akan jadi satu dari delapan orang di luar dunia hiburan yang tampil untuk bicara tentang apa artinya nominasi film terbaik bagi mereka.
Baca juga: Oscars 2019 tak ada host, pertama kali dalam tiga dekade

Penerjemah: Nanien Yuniar
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar