“Master Z: The Ip Man Legacy”, pembuktian sang guru wing chun

“Master Z: The Ip Man Legacy”, pembuktian sang guru wing chun

Resensi film

"Master Z: The Ip Man Legacy", pembuktian sang guru wing chun

Sabtu, 22 Desember 2018 12:09 WIB

Cuplikan film Master Z: The IP Man Legacy (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) – Penantian selama tiga tahun para penggemar film drama aksi Ip Man akan segera terbayarkan dengan hadirnya film spin-off berjudul "Master Z: The Ip Man Legacy".
Berbeda dengan tiga film sebelumnya yang menjadikan guru Ip (Donnie Yen) sebagai inti cerita, di film ini, tokoh utama yang menjadi sorotan sepanjang film adalah sosok Cheung Tin Chi (Max Zhang), guru wing chun yang menjadi lawan guru Ip di film "Ip Man 3".
Film garapan Raymond Wong dan Donnie Yen ini menceritakan tentang kehidupan Cheung Tin Chi pasca berkonflik dengan guru Ip. Cheung memutuskan untuk meninggalkan dunia wing chun dan memilih hidup sederhana bersama anak laki-lakinya sebagai seorang penjaga toko.
Namun di tengah kehidupan barunya itu, Cheung harus berurusan dengan kelompok geng pimpinan Tsao Sai Kit (Kevin Cheng), setelah dirinya tanpa sengaja terlibat dalam permasalahan antara Kit dan dua orang perempuan, Julia (Liu Yan) dan Nana (Chrissie Chau).
Cheung pun menjadi incaran para anggota geng, sampai rumahnya juga menjadi sasaran pembakaran. Dia dan anaknya kemudian tinggal bersama Julia dan Nana.
Dalam film ini, Cheung tidak hanya terlibat masalah dengan kelompok geng pimpinan Tsao Sai Kit, dia juga harus bertarung melawan Owen Davidson (Dave Bautista), seorang pemilik restoran yang ternyata merupakan bandar narkoba kelas kakap. Dalam menjalankan bisnisnya, Davidson bekerja sama dengan Kit.

Cuplikan film Master Z: The IP Man Legacy (Istimewa)

Film ini juga semakin menarik dengan kehadiran sosok Nyonya Kwan (Michelle Yeoh), kakak Kit yang juga menjadi pimpinan geng besar di kota tersebut.
Sosok Nyonya Kwan dan seorang petarung misterius yang diperankan oleh Tony Jaa akan menjadi tokoh-tokoh kunci dalam film ini.
Meski tanpa kehadiran Donnie Yen, film "Master Z: The Ip Man Legacy" tetap memberikan kesan mendalam kepada para penggemar Ip Man. Unsur drama yang selalu tersaji dalam film-film Ip Man sebelumnya, tetap disuguhkan secara apik melalui kisah-kisah menyentuh antara Cheung, anaknya, serta keluarga Julia.

Cuplikan film Master Z: The IP Man Legacy (Istimewa)

Max Zhang sendiri terbilang sukses membawakan karakter Cheung Tin Chi. Sosok Cheung yang dingin, kaku, tegas, namun romantis, gagah dan berkarisma berhasil diperankannya secara memukau.
Keahliannya mempraktekkan jurus-jurus wing chun saat menghadapi lawan-lawannya juga memikat, tidak kalah dengan apa yang telah ditunjukkan oleh Donnie Yen di film trilogi Ip Man.
Film ini mungkin bisa disebut sebagai ajang pembuktian Cheung Tin Chi setelah dikalahkan oleh guru Ip.
Film "Master Z: The Ip Man Legacy" akan tayang di bulan Januari 2019. Bagi Anda yang menyukai film drama aksi, terutama yang telah mengikuti perjalanan kisah trilogi film Ip Man, sangat disarankan untuk menyaksikan film ini.
Baca juga: Film The First Man, balada astronot pertama di bulan
Baca juga: Ralph Break The Internet, petualangan mengarungi dunia maya

Oleh Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar