Tayang Tahun Depan, Berikut Perbedaan Animasi Aladdin dan Live Action

Tayang Tahun Depan, Berikut Perbedaan Animasi Aladdin dan Live Action

JawaPos.com – Will Smith mengungkapkan tampilan perdana dari film terbaru yang dia bintangi, live-action Aladdin di media sosial, Rabu (19/12) malam waktu Indonesia.

"BAM! Tampilan perdana dari Jin, putri Jasmine, dan Aladdin!" kata Will Smith dalam unggahannya di media sosial.

Foto perdana yang juga eksklusif dirilis untuk Entertainment Weekly edisi Januari 2019 tersebut menggambarkan sejumlah perubahan yang dilakukan pada film live-action ini. Berikut sejumlah perbedaannya.

'Aladdin' Teaser Trailer (2019) | Will Smith, Mena Massoud (YouTube/Moviefone)

1. Jin Tidak Berwarna Biru

Sosok Jin yang pada versi 1992 dikenal dengan tampilan gemuk berotot dan berwarna biru, kini diperankan Smith dengan mengenakan pakaian dan aksesori berwarna biru dan toska. Namun, pihak tim produksi film yang digarap oleh Guy Ritchie tersebut tetap mempertahankan sejumlah ciri khas Jin, seperti jenggot, rambut berekor, anting dan gelang emas.

"Dan ya, saya bakal (tampil) biru! Ini bentuk Jin dalam versi manusia. Karakter saya akan lebih banyak CGI dalam film," kata Will Smith.

Mengenai bentuk Jin dalam tubuh Will Smith yang memiliki tampilan amat berbeda dibandingkan yang telah dikenal sebelumnya, Ritchie sempat mengungkapkan dirinya ingin sosok Jin mirip seorang ayah berotot versi 1970-an.

"Jin cukup besar untuk merasa seperti orang kuat, tidak begitu berotot sehingga dia tampak seperti menjaga asupan kalorinya, tetapi cukup besar dan tangguh untuk disadari orang lain ketika dia ada di ruangan," kata Ritchie, dikutip dari ET.

Penggunaan CGI yang disebutkan Smith diduga untuk memberikan efek sejenis pada Jin di animasi yang mampu melayang, menghilang, juga tidak berkaki melainkan suluran asap.

2. Jasmine Tidak Memakai Pakaian Terbuka

Dalam gambar pertama tersebut pula, tampak Scott yang memerankan putri Jasmine tersebut mengenakan tampilan khas dari sosok putri raja tersebut.

Terdapat edikit modifikasi di bagian tiara, anting yang semula emas juga kini berwarna toska, detail pakaian yang lebih nyata dibanding versi animasi, dan tertutupnya bagian perut hingga pinggang.

3. Aladdin Tidak Hanya Memakai Rompi

Sementara pemeran utama, Massoud menampilkan sosok Aladdin yang merupakan pria dari kalangan rakyat biasa mengalami sejumlah modifikasi dari penampilan.

Aladdin dalam versi animasi hanya mengenakan rompi ungu tanpa lengan yang menutupi tubuhnya, balutan kain di bagian pinggang, dan celana balon. Namun, dalam versi live-action, Massoud mengenakan rompi merah dan mengenakan baju mirip kemeja, tidak bertelanjang dada.

Aladdin menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu karena menyajikan cerita yang legendaris. Film kartun Aladdin pertama kali rilis pada 1992 silam. Film yang rilis 24 Mei mendatang ini bercerita tentang Aladdin (Mena Massoud) orang miskin, yang jatuh cinta pada seorang putri raja bernama Jasmine (Naomi Scott). Aladdin meminta bantuan Jin (Will Smith) agar Jasmine mencintainya.

Namun, hal itu tidak mudah karena ada sejumlah masalah yang harus dihadapi Aladdin. Jafar (Marwan Kenzari) adalah salah satu karakter antagonis yang menjadi masalah bagi Aladdin.

(yln/JPC)

#film aladdin
SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar