“Mary Poppins Returns” film musikal yang menyenangkan

“Mary Poppins Returns” film musikal yang menyenangkan

Resensi film

"Mary Poppins Returns" film musikal yang menyenangkan

Jumat, 21 Desember 2018 16:35 WIB

Salah satu adegan dalam film "Mary Poppins Returns" (Disney)

Jakarta (ANTARA News) – "Mary Poppins Returns" akan hadir di bioskop Indonesia 25 Desember. Film musikal garapan Disney ini menyajikan unsur musik, petualangan dan fantasi yang membuat penonton merasakan pengalaman yang menyenangkan.
"Mary Poppins" pertama kali dirilis pada tahun 1964 dan versi yang akan meluncur pada liburan Natal nanti bukanlah remake.
Film ini menceritakan tentang Michael Banks, anak keluarga Banks yang dulu diasuh oleh Mary Poppins dan kini telah beranjak dewasa.
Dengan latar kota London tahun 1930, saat depresi besar terjadi, Michael yang kini telah berkeluarga harus menghadapi masa-masa sulit bersama ketiga anaknya Annabel, John dan George. Belum lagi Michael ditinggal istrinya dan harus mencari cara untuk menyelamatkan rumahnya yang terancam disita.
Di saat keluarga Michael mulai kehilangan harapan, Mary Poppins sosok nanny ajaib muncul dan memberi kejutan di tengah keluarga Banks.
Kehadirannya mendatangkan secercah harapan bagi Michael dan keluarganya. Bersama Jack, sahabat lama Mary Poppins, keluarga Michael dibawa masuk ke dalam petualangan seru dan menakjubkan, membawa kembali cinta serta canda tawa di kehidupan mereka.
Film ini dibintangi oleh Emily Blunt (Mary Poppins), Lin-Manuel Miranda (Jack), Ben Whishaw (Michael Banks) dan Meryl Streep (Topsy). Karena ini film musikal, tentu saja sepanjang film akan disuguhkan dengan banyak lagu-lagu.

Salah satu adegan dalam film "Mary Poppins Returns" (Disney)

Musik atau scoring dalam film ini terdengar sangat megah dan mewah.
Wajar saja jika akhirnya "Mary Poppins Returns" masuk dalam kategori Best Original Score dalam ajang Golden Globe 2019. Jika tidak tahu lagunya, setidaknya penonton akan ikut terbawa dalam irama dan alunan musiknya.
"Mary Poppins" adalah film keluarga dan anak-anak. Fantasi-fantasi yang diciptakan oleh Mary sangat menyenangkan untuk disaksikan bersama anak-anak. Beruntung film ini dibuat pada tahun 2018, sehingga animasinya tampak bagus dengan komposisi yang pas.
Orang dewasa yang menyaksikannya juga seakan terbawa dengan masa kanak-kanak yang penuh warna serta bagaimana menjadi anak-anak yang sesungguhnya.
Berbagai pesan moral juga banyak ditemukan dalam film berdurasi dua jam ini. Semua dimasukkan dalam lirik-lirik lagu yang dinyanyikan baik oleh Mary Poppins atau pun anak-anak Michael Banks.

Salah satu adegan dalam film "Mary Poppins Returns" (Disney)

Emily Blunt cukup bisa menyaingi Julie Andrews. Tapi bagi penonton kekinian yang belum menyaksikan "Mary Poppins" pertama, akan dibuat kagum dengan akting Emily, apalagi ketika ia bernyanyi. Di sini, sosok Emily digambarkan seperti ibu peri yang selalu menolong di detik-detik terakhir.
Film arahan sutradara Rob Marshall ini pun menghantarkan Emily Blunt dan Lin-Manuel Miranda masuk dalam nominasi Golden Globe 2019 sebagai Best Actress dan Best Actor. Menyaksikan "Mary Poppins Returns" seperti mengenang masa kecil yang menyenangkan.
Baca juga: Momen mengerikan Emily Blunt sebagai Mary Poppins baru
Baca juga: Lima fakta menarik dari film "Mary Poppins Returns"
Baca juga: "Mary Poppins Returns" dibintangi Emily Blunt

Oleh Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar