Main Film, Dokter Reisa Akui Masih Salah Intonasi Saat Akting

Main Film, Dokter Reisa Akui Masih Salah Intonasi Saat Akting

JawaPos.com – Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan paras cantik dokter Reisa Broto Asmoro yang sering tampil menjadi host di stasiun televisi. Ternyata selain mendalami profesinya sebagai dokter dan presenter, ia juga berani belajar hal baru di dunia akting.

Reisa Broto Asmoro baru saja meluncurkan serial perdananya berjudul 'Glow' yang akan tayang pada hari Ibu nanti. Ia mengungkapkan bahwa sangat senang dengan pengalaman baru yang dijalaninya ini apalagi sebagai pemeran utama.

"Ini pengalaman pertama saya dalam webseries seperti ini, ikutan terjun akting memerankan peran orang lain. Pengalaman ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan karena ini dunia baru saya, sangat terbantu dengan teman teman lain yang memang sudah pengalaman di bidangnya selama ini," kata Reisa Broto Asmoro ketika ditemui di acara konferensi pers peluncuran film serial berjudul Glow di FX Sudirman Jakarta, Kamis (20/12).

Sebagai seorang presenter yang belum pernah bermain film, ia mengaku masih kesulitan dalam memainkan intonasi saat berakting. Seperti diketahui bahwa cara berbicara saat akting dan membawakan acara sangatlah berbeda.

"Pasti ada nervous, sebelum shooting pasti ada waktu reading itu, sebelum shooting sampai ada akting coaching yang ngajarin saya cara ngomong. Sulitnya di intonasi, begitu kamera terbiasa dengan nada naik hosting, padahal ini kan film yang daily life conversation, ujung-ujungnya diingetin intonasi lagi," ujar dokter Reisa.

Dalam industri perfilman, ibu dari dua anak ini sebenarnya memang masih selektif dalam menerima tawaran film. Sebelumnya ia pernah ditawari namun ia tolak karena masih belum cocok dari segi cerita film tersebut.

Ia ingin bahwa cerita yang dibintangi dalam film, ada pesan yang bisa menginspirasi banyak orang. Dalam serial 'Glow' ini menceritakan tentang perempuan masa kini dimana banyak sekali ibu-ibu yang aktif bekerja tapi tetap mengurus keluarganya.

Dimana mereka juga dihadapkan dengan permasalahan dalam hidup dan kekuatan seorang Ibulah yang bisa membantu untuk meringankan masalah-masalah anaknya. Dari cerita seperti itulah, Reisa Broto Asmoro tanpa berpikir panjang menerima tawaran film Glow.

"Karena saya sangat tertarik dengan visinya, jadi film ini punya tujuan positif dimana sangat baik kalau misalnya kita bisa share hal-hal positif ke ibu-ibu di luar sana," kata Miss International 2011 ini.

'Glow' akan hadir dalam 3 episode dan tayang perdana di Viu pada tanggal 22, 24, 27 Desember 2018.

(Inr/JPC)

#reisa broto asmoro #serial glow
SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar