Sutradarai film ABG bikin Rako Prijanto ikut meremajakan diri

Sutradarai film ABG bikin Rako Prijanto ikut meremajakan diri

Sutradarai film ABG bikin Rako Prijanto ikut meremajakan diri

Kamis, 20 Desember 2018 12:08 WIB

Poster Asal Kau Bahagia (HO/ist)

Singapura (ANTARA News) – Menyutradarai film yang ditujukan untuk remaja berarti harus betul-betul menyelami dunia yang dirasakan para ABG.
Sutradara "Asal Kau Bahagia" Rako Prijanto juga turut "meremajakan" diri agar bisa memahami permasalahan remaja sehingga dapat merebut hati mereka.
Dibandingkan film drama kebanyakan yang ditujukan untuk penonton dewasa, film remaja menyajikan konflik yang relatif lebih simpel, tapi bisa membuat diri mereka terguncang hebat karena semua terasa serba baru.
"Saya yang harus 'menurunkan umur' saya biar bisa memahami konflik mereka," kata Rako di Marina Bay, Singapura, Rabu malam (19/12).
Caranya? Media sosial. Dia melihat apa yang sedang digemari remaja, baik itu fenomena sampai lagu-lagu populer di media sosial yang banyak dipakai generasi muda, misalnya Instagram.
Yang pasti, film yang diadaptasi dari lagu hits band Armada disebut akan menyentuh hati para penonton. Tidak cuma menghibur, tapi juga ekslusif karena ini adalah proyek baru Aliando Syarief si idola remaja setelah vakum selama dua tahun.
Dalam film ini, Aliando menerima tawaran Rako untuk menjalani adegan kecelakaan mobil tanpa pemeran pengganti.
"Dia bilang 'berani' karena saya butuh yang organik, pas ditabrak dan mobil berputar 360 derajat itu memang (diperankan) Ali," kata Rako.
Baca juga: Aliando lakoni sendiri adegan berbahaya di "Asal Kau Bahagia"
Baca juga: Aliando riset out of body experience demi peran di "Asal Kau Bahagia"
Adegan tersebut merupakan salah satu kisah penting dalam plot drama remaja "Asal Kau Bahagia".
Beberapa waktu lalu, Aliando mengungkapkan dia sempat dibayang-bayangi rasa takut pada awalnya ketika akan melakukan adegan berbahaya tersebut seorang diri.
"Tapi setelah di-brief dan pas pelaksanaannya semua aman. Apalagi waktu itu sudah sempat bertanya kepada saya apa yakin akan melakukan adegan itu seorang diri dan saya sudah iyakan. Jadi persiapannya sudah seaman mungkin," kata dia pada November lalu.
Penayangan perdana film remaja "Asal Kau Bahagia" digelar di kapal pesiar Genting Dream yang berlayar dari Singapura menuju Malaysia dan kembali ke Singapura pada 19-21 Desember 2018.
Gala premiere diselenggarakan di Zodiak Theatre dengan kapasitas 999 kursi yang bisa disaksikan juga oleh penumpang lain di kapal tersebut.
Ini diklaim jadi gala premiere perdana film Indonesia di atas kapal pesiar yang sedang berlayar.
Film yang dibintangi Aliando Syarief, Aurora Ribero, Dewa Dayana, Teuku Rasya Surya Saputra, Vonny Cornelia, Meisya Siregar dan Han De Krekker itu akan tayang pada 27 Desember 2018.
Baca juga: "Asal Kau Bahagia" gelar gala premiere di kapal pesiar

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar