Nikmati Puluhan Channel Bermutu Lewat Televisi Satelit Hingga Pelosok

Nikmati Puluhan Channel Bermutu Lewat Televisi Satelit Hingga Pelosok

JawaPos.com – Menikmati acara televisi seperti berita teraktual dan film-film terbaru kini bukan hanya miliki masyarakat kota. Dearah pelosok atau perbatasan yang kini juga bisa menikmati puluhan channel hiburan dan informasi yang dihadirkan melalui televisi satelit.

Salah satunya dilakukan TV satelit Ninmedia bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI). Lewat portal berita www.indonesia.go.id dan GPR TV di platform TV satelit Ninmedia dan aplikasi KUGO milik Ninmedia, diharapkan pemerataan informasi dan hiburan.

Portal www.indonesia.go.id dan GPR TV hadir untuk memberikan gambaran utuh mengenai Indonesia sebagai upaya untuk nation branding. GPR TV sendiri berfungsi sebagai ruang pemerintah di layar kaca yang terdiri dari 6 pilar program yaitu Sudut Istana sebagai program seputar Presiden dan Wakil Presiden, Bincang Menteri yaitu program kebijakan dari orang no. 1 Kementerian, Kabar Daerah mengenai kemajuan pembangunan di setiap provinsi, Kupas Tuntas Lugas mengenai kebijakan baru pemerintah, Bhinneka Tunggal Ika sebagai program unik tentang keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia, dan Indonesia Jaya yaitu program pencapaian prestasi anak bangsa di ajang nasional dan internasional.

"Hadirnya GPR TV di platform TV satelit Ninmedia merupakan wujud dari pemerataan sumber informasi yang menjadi bagian dari program pemerintah selama ini, dengan memberikan akses informasi mengenai program-program pemerintah kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di daerah pelosok dan perbatasan yang selama ini tidak bisa menjangkau channel-channel TV nasional," ujar Rudiantara selaku Menkominfo RI, saat acara peluncuran portal www.indonesia.go.id dan GPR TV, Senin (17/12), dikutip oleh JawaPos.com.

President Director Ninmedia, Rahadi Arsyad juga mengungkapkan keprihatinan bahwa di era yang sudah digital ini, menyaksikan siaran TV atau radio masih menjadi sebuah kemewahan. terutama bagi beberapa area di daerah pelosok dan perbatasan Indonesia. Sehingga upaya ini memang sudah menjadi tanggung jawab bersama agar masyarakat tersebut bisa menikmati tayangan dengan mudah.

"Platform TV satelit Ninmedia sendiri bisa menjangkau masyarakat seluruh Indonesia, sehingga kini, masyarakat yang berada di daerah pelosok dan perbatasan bisa menikmati puluhan channel mulai dari tayangan hiburan, edukasi, keagamaan, film, program untuk anak, musik hingga film-film bioskop," ujar Rahadi Arsyad, President Director Ninmedia.

(Inr/JPC)

#televisi online #media online #channel online
SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar