Di Indonesia, aktor Jepang Taiga belajar hal ini

Di Indonesia, aktor Jepang Taiga belajar hal ini

Di Indonesia, aktor Jepang Taiga belajar hal ini

Selasa, 18 Desember 2018 00:10 WIB

Aktor asal Jepang Dean Fujioka (kedua dari kiri) dan Takeshi Taiga (ketiga dari kiri) usai menghadiri konferensi pers film "The Man From The Sea" di Jakarta, Senin (17/12/2018). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) – Menjalani syuting di Indonesia, membuat aktor asal Jepang Takeshi Taiga mempelajari budaya tanah air, salah satunya cara makan.
"Dean (Fujioka) ajarkan saya cara makan dengan tangan," tutur dia di Jakarta, Senin.
Berada dan beradu peran dengan aktor di Indonesia, Taiga juga harus mempelajari bahasa Indonesia. Dia bahkan mendapat pujian dari berbagai pihak karena mampu melafalkan kata dalam bahasa Indonesia dengan bagus.
Adipati Dolken dan Sekar Sari, yang juga turut serta dalam syuting membantu sang aktor dari sisi bahasa.
"Kalau bahasa Indonesia saya bagus itu bukan karena saya tapi karena teman-teman Indonesia yang membantu termasuk Adipati dan Sekar," kata dia.
Taiga lalu menyoroti perbedaan budaya para kru Indonesia dan Jepang selama syuting, yakni sesi berdoa yang selama ini tak ada di Jepang.
"Tapi memang ada beda dari cara kerja staf Jepang dan Indonesia. Kalau di sini staf Indonesia punya waktu untuk berdoa, di Jepang tidak ada. Memang ada perbedaan dari kedua pihak dari segi pengalaman, warga negara dan agama tapi kita bisa kerja sama untuk buat film," papar Taiga.
Adipati, Sekar, Taiga dan Dean Fujioka terlibat dalam pembuatan film "The Man From The Sea (Laut)". Film yang mengambil latar tempat di Banda Aceh ini akan tayang awal tahun depan.
Baca juga: Dean Fujioka bilang kopi di Aceh enak
Baca juga: Kesan aktor Jepang Dean Fujioka soal film "Laut"
Baca juga: Sutradara Jepang puji akting Adipati Dolken dan Sekar Sari

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar