‘Burning’ Jadi Film Korea Pertama Masuk Nominasi Piala Oscar

‘Burning’ Jadi Film Korea Pertama Masuk Nominasi Piala Oscar

JawaPos.com – Film Burning yang dibintangi oleh Yoo Ah In menjadi film Korea pertama yang masuk ke dalam salah satu nominasi untuk meraih Piala Oscar. Burning berhasil masuk ke dalam nominasi untuk kategori Best Foreign Language Film.

Melansir Allkpop, pengumuman tersebut dibocorkan langsung oleh panitia The Academy Awards pada Selasa (18/12). Film yang disutradarai Lee Chang Dong ini berhasil terpilih menjadi salah satu dari 9 nominasi preliminary untuk kategori tersebut.

Sejak dulu, sudah banyak film Korea yang diajukan agar bisa masuk menjadi nominasi ajang penghargaan tertinggi di industri perfilman itu. Namun Burning menjadi film Korea pertama yang masuk ke dalam daftar nominasi preliminary.

Adapun kesembilan nominasi tersebut dipilih dari 87 pengajuan yang masuk ke panitia Academy Awards ke-91. Dari sembilan nominasi itu, lima diantaranya akan diumumkan pada 22 Januari mendatang. Gelaran Academy Awards ke-91 sendiri akan dilaksanakan pada 24 Februari 2018 mendatang.

Selain Yoo Ah In, Burning juga dibintangi oleh Steven Yeun dan Jeon Jong Seo. Film tersebut bercerita tentang misteri dua orang tetangga yang berteman dengan orang asing yang misterius.

Berkat film ini pula, Yoo Ah In juga terpilih menjadi aktor Asia pertama yang masuk ke dalam jajaran aktor terbaik versi majalah New York Times.

(dmp/JPC)

#yoo ah in #burning #nominasi oscar #film korea masuk nominasi oscar
SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar